Entertainment

Ashraf Sinclair Meninggal Dunia, BCL Dampingi Jenazah ke Rumah Duka

Delya Oktovie Apsari

Posted on February 18th 2020

Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair (Liputan6)

 

Aktor Ashraf Sinclair menghembuskan nafas terakhirnya, Selasa (18/2) pagi. Kabar duka ini pun dikonfirmasi oleh manajer istri Ashraf, yakni Bunga Citra Lestari. Ia meninggal di usia 40 tahun.

"Benar, Ash sudah enggak ada," kata Doddy, seperti dikutip oleh Merdeka. Ia mengungkap penyebab kematiannya adalah serangan jantung.

Billboard menulis Ashraf meninggal dunia pukul 3.40 WIB di Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta. Kabar terbaru dari Tribun menyebut jenazah sudah dibawa ke rumah duka, didampingi oleh Bunga Citra Lestari.

Postingan terakhir Ashraf di Instagramnya @ashrafsinclair pun banjir ucapan belasungkawa. Di antaranya hadir komentar penuh kesedihan dari Dian Sastro dan Laudya Cynthia Bella.

"Inalilahiwainaillaihi rojiun.. semoga amal ibadah ash di terima Allah SWT, Allah mengampuni semua dosa2 ash.. dan dapat ditempatkan di surga Allah," tulis @laudyacynthiabella. Sedangkan @cathysharon menulis pesan singkat "Rest in Peace". Dian Sastro melalui akunnya @therealdisastr pun ikut memberikan doa di kolom komentar. "semoga dipermudah semua urusannya, semoga dikuatkan keluarganya. Still can't believe this is happening?"

Pria bernama lengkap Ashraf Daniel Mohammed Sinclair ini lahir di London, Inggris, 18 September 1979. Ia merupakan aktor berkebangsaan Malaysia yang dikenal dengan perannya sebagai Eddy di film 'Gol & Gincu'.

Ashraf, adiknya Aishah dan sahabatnya Sazzy Falak memiliki perusahaan hiburan bernama SinclairFalak Sdn Bhd.

Deretan film yang pernah ia bintangi di antaranya 'Saus Kacang' dan 'The Real Pocong'. Sedangkan sinetron yang pernah ia bintangi adalah 'Putri Bidadari', 'Pashmina Aisha' dan 'Catatan Hati Seorang Istri'.

Ashraf menikahi Bunga Citra Lestari pada 8 November 2008. Keduanya dikaruniai seorang putra bernama Noah Sinclair.

Rest in peace, Ashraf. (*)

Related Articles
Entertainment
'Bumi Manusia' hingga 'My Stupid Boss' Kini Bisa Ditonton di Netflix!

Entertainment
5 Rekomendasi Film Indonesia di Netflix yang Berdasarkan Kisah Nyata

Entertainment
Kenalan dengan Blue Devils, Marching Band di MV 'ON' BTS