Current Issues

Nekat Curi 600 Tisu Toilet Demi Antisipasi Coronavirus

Surya Dipa Nusantara

Posted on February 18th 2020

 

Coronavirus membuat warga di sekitar Tiongkok tak bisa tidur nyenyak. Segala hal dilakukan untuk bertahan hidup, dan selamat dari virus mematikan. Di Hong Kong, tiga orang nekat merampok 600 gelongdong tisu toilet. Dua di antaranya telah ditangkap kepolisian setempat.

Pencurian ini dilakukan, Senin (17/2) kemarin. Ketiganya mencuri tisu toilet dari seorang petugas yang akan mengirimkan barang ini ke sebuah distrik daerah Mong Kok. Setelah sukses menjalankan aksinya, ketiganya kabur. Mereka menyimpan hasil rampasan di sebuah guest house milik salah satu pelaku.

Tak butuh waktu lama bagi kepolisian Hong Kong untuk mengungkap kasus ini. Saat polisi tiba di guest house tersebut, mereka berhasil mengamankan dua dari tiga pelaku perampokan. Polisi menduga aksi nekat ini berlandaskan pada ketakutan akan coronavirus. Apalagi virus ini telah menginfeksi 57 warga Hongkong.

Saat ditanya motifnya oleh polisi, para pelaku khawatir harga tisu toilet akan meroket seperti halnya masker. Sedangkan mereka tak lagi mampu membelinya. Pemerintah Hong Kong telah merilis imbauan agar warganya tak panik. Mereka juga meyakinkan bahwa pemerintah akan mencukupi kebutuhan warga.(*)

Related Articles
Interest
Tanpa Lockdown, Begini Cara Hong Kong dan Korea Selatan Melawan Coronavirus

Interest
Jackie Chan dan Paus Fransiskus Dikabarkan Terinfeksi Coronavirus, ini Faktanya

Current Issues
Lockdown Dibuka, di Wuhan Ada Kasus Baru, di Jerman Penderita Meningkat