Entertainment

Elton John Terserang Pneumonia Saat Konser di Selandia Baru

Surya Dipa Nusantara

Posted on February 18th 2020

Musisi legendaris, Elton John kehilangan suaranya saat melantunkan lagu 'Daniel' di MT Smart Stadium, Auckland, Selandia Baru, New Zealand, Minggu (16/2) kemarin. Ini adalah konser terakhir dalam rangkaian tur keliling dunia sang mega bintang asal Inggris itu.

Elton tiba-tiba kehilangan suaranya di atas panggung. Ternyata, hal ini disebabkan oleh penyakit walking pneumonia atau infeksi paru-paru. Sebelum meninggalkan panggung, ia menundukan kepala, dan bersandar di piano. Ia menanggis, dan meminta maaf ke penonton.

“Aku sudah kehilanggan suaraku. Aku tidak bisa bernyanyi sekarang,” ujarnya sembari terbata-bata, dilansir dari Variety.

Sepanjang konser tersebut, Elton John memang didampingi oleh tim medis. Ia tiga kali diperiksa oleh dokter pribadinya selama pertunjukan. Namun, menjelang akhir acara, saat ia menyanyikan lagu 'Daniel', tiba-tiba suaranya hilang, dan Elton John berhenti di tengah-tengah lagu.

"Aku sangat kecewa, dan menyesal. Aku akan berikan seluruhnya yang aku miliki kepada kalian. Terima kasih atas dukungan luar biasa dan cinta yang kalian berikan,” tulisnya di seluruh akun media sosial resmi miliknya.

Saat ini, Elton John telah memasuki usia 72 tahun. Memulai debutnya pada tahun 1969 lewat lagu berjudul “Your Song”, 2020 menjadi penanda bahwa ia telah 52 tahun berkarir di industri musik dunia.

Elton juga berterima kasih kepada Bernie Taupin, partner-nya menggarap hits 'Im Gonna Love Me Again'. Bagi Elton, Bernie adalah sosok yang selalu konsisten menemaninya dalam keadaan apapun. Bernie, adalah penulis lirik untuk lagu terbaru Elton John yang kemudian memenangkan Oscar 2020 kategori Best Original Song pasca menjadi soundtrack film Rocketman. Sementara, Elton John adalah pembuat musik di lagu tersebut.

Cepat sembuh Elton, masih banyak panggung yang akan menantimu di masa depan!(*)

Related Articles
Entertainment
Produktif Selama Social Distancing ala Harry Styles: Bikin Lagu Baru!

Entertainment
Apa Jadinya Kalau NIKI dan Lisa 'BLACKPINK' Beneran Berkolaborasi?

Entertainment
Dengerin Karya Musisi Pendatang Baru di Playlist Spotify 'RADAR Indonesia'