Entertainment

Rating Episode Terakhir ‘Crash Landing On You’ Kalahkan ‘Goblin’

Regina

Posted on February 17th 2020

'Crash Landing On You' Pecah Rekor Rating (Kpop Hit)

 

Drama Korea ‘Crash Landing On You’ episode 16 yang tayang 16/2 di tvN berhasil menggeser rekor rating ‘Goblin’. Episode terakhir itu berhasil memperoleh rating rata-rata 21,6 persen secara nasional, sedang 23,2 persen untuk wilayah Seoul - berdasarkan Nielsen Korea.

Drama yang dibintangi Hyun Bin dan Son Ye Jin juga berhasil memperoleh rating sebesar 24,1 persen. Rating ini membuktikan drakor tersebut berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh drakor ‘Goblin’ (2016) sebesar 20,5 persen saat itu.

‘Crash Landing On You’ juga berhasil mengalahkan rekor rating ‘Reply 1988’ sebesar 19,2 persen, dan ‘Mr. Sunsine’ sebesar 18,1 persen. Ini merupakan bukti bahwa ‘Crash Landing On You’ menjadi drakor dengan rating tertinggi sepanjang sejarah tvN.

Drakor ini berkisah tentang Yoon Se Ri (Son Ye Jin), seorang pewaris keluarga kaya di Korea Selatan yang bertemu dengan perwira Korea Utara, Ri Jung Hyuk (Hyun Bin). Sebelumnya, Jung Hyuk merupakan pianis berbakat yang belajar di Swiss, namun dia harus kembali ke Korea Utara karena kakak laki-lakinya meninggal dalam kecelakaan yang misterius. Mereka bertemu dalam sebuah insiden paralayang yang digunakan oleh Yoon Se Ri saat harus mendarat di Korea Utara kerena angin kencang. Karena kejadian itu, mereka lantas jatuh cinta.

Kemudian, Ri Jung Hyuk berusaha menyelamatkan dan melindungi Yoon Se Ri agar bisa kembali ke negara asalnya. Ri Jung Hyuk harus kembali ke Korea Utara. Dia berpisah dengan Yoon Se Ri di perbatasan antara Korea Utara dan Korea Selatan. Namun, meski ditinggal, Yoon Se Ri tetap menjalani harinya dengan gembira, karena Jung Hyuk terus menyuratinya.

Meski sudah sering diberi surat, Se Ri tetap berusaha untuk menemui Jung Hyuk. Bahkan setiap tahunnya, perusahaan keluarga Se Ri memutuskan mengadakan konser musik di Swiss dan berharap dia bisa bertemu Jung Hyuk. Episode terakhir drama tersebut berakhir bahagia. Kedua karakter drama tersebut kembali dipertemukan di Swiss. (*)

Bagaimana apa kalian sudah menonton episode terakhirnya?

Related Articles
Entertainment
Alasan Kru 'Hi Bye, Mama!' Pilih Anak Laki-laki Perankan Putri Kim Tae Hee

Entertainment
4 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Drakor Jinyoung 'GOT7', 'When My Love Blooms'!

Entertainment
Hyun Bin dan Son Ye Jin Pilih Scene 'Crash Landing on You' Terfavorit Mereka