Entertainment

BTS Kolaborasi dengan Troye Sivan dan Sia di Album Terbaru!

Mainmain.id

Posted on February 17th 2020

 

Yuhuuuu! BTS telah merilis list 20 lagu untuk album ‘Map of the Soul: 7’ (17/02)! Yang bikin ARMY kaget, ternyata ada lagu yang featuring sama Sia, dan ada juga yang produksinya kolaborasi bareng Troye Sivan!

Big Hit Entertainment mengunggah daftar lagu dan cover album digital lewat akun Twitter @BigHitEnt. Angka tujuh menjadi sorotan utama dari cover album dengan menonjolkan warna biru di antara kuning, oranye, dan sedikit hijau.

Tak cuma poster, mereka bahkan mengeluarkan Music Video (MV) dan lagu pra-rilis sebelum resmi merilis album terbarunya. Seperti pada awal bulan lalu, BTS telah membagikan trailer ‘Outro: Ego’ oleh J-Jope yang dilengkapi efek visual berwarna-warni.

Untuk bagian awal album ini , diisi oleh lagu dari mini album mereka, ‘Map of the Soul: Persona’ lalu diikuti dengan "Interlude: Shadow" (salah satu trailer comeback) dan "Black Swan" (lagu pra-rilis).

Berikut adalah judul-judul lagu lengkapnya; ''Intro:Persona'', ''Boy With Luv'' Feat Halsey, ''Make it Right'', ''Jamais Vu'', ''Dionysus'', ''Interlude : Shadow'', ''Black Swan'', ''Filter'', ''Sicha'', ''Louder Than Bombs'', ''ON'' (Tittle Track), ''UGH'', ''00:00'', ''Inner Child'', ''Chingu'', ''Moon'', ''Respect'', ''We are Bulletptoof: the Eternal, ''Outro: Ego'', ''ON'' (Feat. Sia).

Melihat nama Sia pada list lagu, ARMY sangat penasaran dan tentu saja makin tak sabar dengan rilisnya album tersebut. Sayangnya, lagu kolaborasi ini hanya tersedia eksklusif untuk rilisan digital.

Selain Sia, ternyata Troye Sivan juga menjadi co-writer pada album ‘Maps of the Soul: 7’. Troye memberikan kabar baik ini pada twitternya dengan menunggah kembali posting-an Big Hit. Pelantun lagu ‘Fools’ ini mencuit, “Seneng banget deh bisa jadi co-writer ‘Louder Than Bombs’ nya @BTS-twt ! Makasih ya boyssssss!”.

Sebelumnya, grup beranggotakan tujuh cowok ganteng ini pernah bekerja sama dengan musisi-musisi papan atas seperti Halsey, Ed Sheeran, The Chainsmokers, Desiigner, Steve Aoki, Lauv, dan Nicki Minaj dalam berbagai lagu mereka sejak 2017. (*)

Related Articles
Entertainment
Lagu 'Hold' WINNER Plagiat 'Ddaeng' BTS?

Entertainment
3 Alasan Kenapa BTS Puncaki Billboard 200 Merupakan Prestasi Luar Biasa

Entertainment
Kenapa 'Black Swan' BTS Bikin Nagih di Telinga? ini 'Racikan' Rahasianya