Sport

Ulang Tahun ke-57, Michael Jordan Kenang Kobe Bryant Lewat Jersey Bunga

Surya Dipa Nusantara

Posted on February 17th 2020

Tahun ini merupakan periode cukup berat bagi basket dunia. Salah seorang legenda mereka, Kobe Bryant, tewas bersama sang putri, Gianna, dalam sebuah insiden kecelakaan helikopter. Meskipun telah tiada, namanya terus dikenang, dan dibicarakan.

Kobe dihormati karena kisah inspiratifnya, dan upayanya atas regenerasi basket Amerika. Salah satu yang terus mengenang kepergian Kobe adalah Michael Jordan, sang legenda NBA.

Jordan menapaki 57 tahun, Senin (17/2) hari ini. Untuk merayakan ulang tahunnya, Jordan bersama All-Star NBA turun ke Chicago dan mengadakan sebuah pesta besar-besaran.

Salah satu agenda adalah, Jordan merangkai sebuah jersey raksasa bernomor 24 menggunakan bunga untuk mengenang legenda LA Lakers, Kobe Bryant.

“Saya mencintai Kobe. Dia sudah seperti adik sendiri bagi saya. Saya selalu merindukan percakapan hangat bersamanya. Dia adalah rival yang kuat, dan hebat. Itulah yang membuat saya yakin ia tak pernah berhenti belajar dari basket. Sebagai seorang ayah, Kobe adalah sosok yang bertanggung jawab. Ia mencintai keluarganya seperti lebih dari mencintai basket,” ujar Jordan dilansir dari L.A Times Sport.

Jordan pun mengungkapkan, sejatinya ia berencana mengundang salah satu kawan terbaiknya itu hadir di pestanya. Namun sayang, takdir berkata lain. “Ia lebih dulu pergi. Saya betul-betul berduka atas kepergiannya. Sekaligus putrinya yang saya cintai, Gigi,” tutup Jordan.

Seperti Kobe, Jordan juga tercatat sebagai salah satu legenda karena telah mengantongi enam trofi di akhir kariernya. Sementara, Kobe berada satu tingkat di bawah Jordan. Oleh sebab itu, rival terberat dari Jordan adalah Kobe semata.

Meskipun menjadi lawan di dalam lapangan, keduanya memiliki kedekatan yang cukup intens di luar lapangan. “Saya berharap ia akan tenang di sana,” harap Jordan.(*)

Related Articles
Current Issues
Kebanggaan Kobe pada Gianna Bryant yang Mewarisi Bakatnya

Interest
Petisi ini Meminta Sosok Siluet di Logo NBA Diganti Kobe Bryant

Sport
Film Anyar Michael Jordan Tayang 19 April