Interest

Viral di TikTok, Skullbreaker Challenge Berbahaya Bagi Siapapun

I Kadek Wira Aditya

Posted on February 16th 2020

gifs website
Ilustrasi Skullbreaker Challenge yang tengah viral melalui TikTok 

 

TikTok kini memang lagi nge-hits banget. Mungkin kalian belakangan ini sangat sering melihat followermu di Instagram atau temanmu di WhatsApp mengunggah konten keseruan di aplikasi asal Tiongkok tersebut. Tapi, tak sedikit konten di TikTok berisi challenge yang tidak ada manfaatnya. Bahkan, cenderung membahayakan. Seperti salah satunya Skullbreaker Challenge.

Dilansir dari heavy.com, tren Skullbreaker Challenge ini bermula di Amerika Selatan yang kemudian semakin berkembang di Eropa sejak video pertama tren ini di-posting di YouTube pada 6 Februari lalu. Hingga akhirnya tren tersebut masuk ke Tiktok dan mulai banyak dimainkan Skullbreaker Challenge ini.

Skullbreaker Challenge setidaknya dimainkan oleh tiga orang yang berdiri secara berdampingan. Masing-masing akan secara bersamaan saling berlompat. Yang menjadi berbahaya adalah ketika orang yang berada di tengah melompat justru disandung oleh dua orang yang mengapitnya. 

NBC Miami sendiri mengabarkan kalau tren ini sudah menyebabkan orang terluka akibat melakukannya. Dilaporkan salah satu pelajar di SMA South Dade, Miami, harus dirawat di rumah sakit. Akibatnya ia harus mengalami kesakitan yang hingga kini masih belum sembuh setelah itu.

 

Meski belum ditemukan ada yang memainkan tren ini di Indonesia, tidak lama setelah viral, Divisi Humas Polri bergerak cepat. Melalui fanpage Facebook-nya polisi merespon dan memberikan himbauan kepada siapaun untuk tidak mencoba-coba challenge yang tidak berbahaya itu.(*) 

 
Related Articles
Interest
TikTok Sumbang Yayasan Arnold Schwarzenegger untuk Atasi Dampak Coronavirus

Interest
5 Challenges Lucu di TikTok yang Bisa Kalian Bikin Bareng Teman-Teman

Interest
Cara Membuat Masker Kain Tanpa Jahit ala Influencer Brittany Xavier