Entertainment

Stephanie Poetri Curhat Soal Pindah ke LA dan Lagu Barunya

Regina

Posted on February 15th 2020

Stephanie Poetri (Popbela)

 

Stephanie Poetri sekarang berusia 19 tahun sudah pindah ke Los Angeles untuk mengejar karier sebagai musisi. Itu merupakan kali pertamanya dia tinggal jauh dari rumah.

“Sekarang teman-temanku sedang sibuk mencari bangku kuliah,” ujarnya kepada Teen Vogue. Padahal, peran keluarga bagi Stephanie Poetri sangat berharga. Ibunya Titi DJ merupakan diva di Indonesia, sedang dia belajar seni musik bersama dengan ayahnya.

Tinggal sendiri dan jauh dari orang tua pun pernah membuat Stephanie homesick. “Aku merasa rindu untuk menemukan jati diri. Aku sangat mencintai pekerjaanku, dan aku sering mengalihkan hal-hal kecil yang membuatku rindu dengan rumah,” katanya.

Stephanie yang kini ikut label 88Rising, baru saja merilis lagu ‘Do You Love Me’ dan ‘Touch’. Lagu itu bercerita tentang cinta yang tak terbalas. Bagi Stephanie, menjadi musisi di negeri orang sangatlah berbeda, apalagi sudah terikat dengan label. Dulu dia menciptakan lagu secara spontan dan mengunggahnya ke Instagram pribadinya, kini berbeda. Namun, pendekatan pembuatan lagunya tetap sama yakni ‘jujur, random, dan genuine'. Kedua lagu yang dirilis itu ditulis oleh dirinya sendiri, dan beberapa rekannya seperti Daniel Wilson, Jeremiah Raisen, Justin Raisen, dan Luke Niccoli.

Pihak 88Rising juga mengumumkan langsung tentang perilisan lagu itu. “Selamat untuk Stephanie Poetri untuk EP (Extended Play) pertamanya! Dengarkan Touch dan Do You Love Me sekarang,” tulis 88Rising.

Para penggemar kemudian menghujani komentar dukungan terhadap penyanyi hit ‘I Love You 3000’ itu. “Mustahil, aku tidak mendukungmu! Bakat sangat luar biasa,” tulis Moolight Vibe. “Congrats ka! Btw lagunya enak banget” tulis @licohertz.

Tahun lalu, Stephanie Poetri pernah mendapatkan penghargaan pertamanya dalam ajang Mnet Asian Music Awards atau MMA 2019 yang diadakan di Nagoya Dome, Jepang, 4 Desember 2019. Dia juga mendapat nominasi dalam penghargaan iHeartRadio Music Awards 2020 yang akan diadakan di Shrine Auditorium 29 Maret 2020. Dia masuk dalam kategori Social Star Award. (*)

Related Articles
Entertainment
Stephanie Poetri Rilis “Straight To You”, Ketemu Harry Styles di Green Screen

Entertainment
Line Up Terbaru! 88 Rising Hadirkan Chungha dan Day6 di Head In The Clouds 2020

Entertainment
Mulai Dari Rich Brian Hingga Kang Daniel Akan Ramaikan Konser Online 88Rising!