Entertainment

Netflix Umumkan Kehadiran Stranger Things 4, Jim Hopper Kembali Hidup!

I Kadek Wira Aditya

Posted on February 15th 2020

Jim Hopper di teaser terbaru Stranger Things Seasons 4

Netflix baru saja merilis teaser pertama Stranger Things untuk season 4. Mereka mulai memberikan clue kelanjutan para tokohnya di season sebelumnya. Menariknya, Jim Hopper, salah satu tokoh utama dari tv series garapan Duffer Brothers ini kembali muncul.

Dirinya digambarkan kembali hidup dan menjadi pekerja paksa di sebuah camp Uni Soviet. Kemunculannya ini menjadi kejutan tersendiri. Sebab banyak para fans telah percaya kalau opsir dari Hawkins ini telah meninggal dan nggak bakal muncul di season berikutnya.

Kemunculan Jim Hopper di Stranger Things Seasons 3, episode The Battle of Starcourt

Dikisahkan di episode terakhir Stranger Things Seasons 3, The Battle of Starcourt, Jim Hopper saat itu membantu Eleven menutup gerbang terakhir The Upside Down. Alias dimensi penghubung antara manusia dan Demogorgon --musuh utama di Stranger Things. Sayangnya Hopper harus mengorbankan dirinya agar semua geng Hawkins bisa selamat dari situs keamanan Uni Soviet.

Setelah kematiannya, para tokoh utamanya seperti Eleven, Dustin, Mike, Will, Lucas dan Max mulai berpisah. Keluarga Byers (Will) harus meninggalkan Hawkins karena kota tersebut dirasa sudah tidak aman.

Eleven yang terbiasa dijaga oleh Jim Hopper juga dirasa perlu meninggalkan Hawkins bersama Will, demi keselamatannya dan mencegah kembali terbukanya The Upside Down.

Terlepas dari itu, Netflix sendiri belum mengumumkan tanggal rilis Stranger Things seasons 4 ini. Namun dilansir digitalspy, season 4 ini kemungkinan akan rilis pada Oktober. Dengan catatan, hal itu mengikuti pola perilisan season sebelumnya.

Sebagaimana diketahui, season 1 sendiri pertama rilis pada Juli 2016. Lalu, season berikutnya berturut-turut pada Oktober 2017 dan Juli 2019.(*)

Artikel Terkait
Entertainment
‘Stranger Things’: Will Byers Bohong Soal Lukisannya pada Mike

Entertainment
Teaser Baru ‘Stranger Things’ Season 4 Dirilis, Fans Diajak ke Masa Lalu

Entertainment
Noah Schnapp Cerita Soal Perannya di ‘Waiting for Anya’ dan ‘Stranger Things 4’