Interest

Kado Valentine's Day Anti Mainstream: Buket Bunga Anti Coronavirus

Vita Kartika

Posted on February 14th 2020

Buket bunga anti coronavirus yang dijual di salah satu toko bunga di Filipina (The New York Post)

 

Kalau lagi ngomongin kado Valentine’s Day, kira-kira barang apa yang terlintas di pikiranmu? Sebungkus cokelat? Boneka teddy bear raksasa? Sebuket bunga?

Well, kalian semua kalah kreatif sama sebuah toko bunga yang berlokasi di Filipina. Untuk Valentine’s Day tahun ini, mereka punya menu spesial berupa buket anti coronavirus.

Hah, gimana tuh maksudnya? Buket yang diberi nama “anti-nCoV bouquet” ini isinya nggak cuma bunga. Tapi juga lengkap sama hand sanitizer, masker N95, sarung tangan, sabun, dan pasta gigi.

Buket ini dirangkai sedemikian rupa dalam warna merah dan bertuliskan pesan “I love you, and please don’t get the coronavirus.”

Dilansir dari The New York Post, Mary Jane Villegas, pemilik toko bunga ini mengatakan kalau buket ini ia buat karena kekhawatirannya akan penyebaran virus yang dinamai COVID-19 ini.

“Bunga bukanlah satu-satunya hal yang bisa kamu berikan saat Valentine’s Day. Buket ini adalah bukti nyata akan kepedulianmu kepada orang-orang yang kamu cintai,” tutur Mary Jane Villegas.

 

Isi dari “anti-nCoV bouquet” (The New York Post)

 

Salah satu pembeli, Mark Richard Gigantone mengaku tahun ini ia ingin memberikan kado Valentine’s Day yang berbeda untuk istrinya.

“Selama ini aku selalu memberikan sebuket bunga pada istriku pada hari Valentine. Buket ini cantik, unik, dan yang terpenting, isinya sangat berguna sebagai proteksi terhadap coronavirus.

Dilansir dari CNN, hingga 14 Januari 2020, telah terkonfirmasi tiga kasus coronavirus di Filipina, dengan satu pasien meninggal dunia.

Lebih dari 65.000 orang di seluruh dunia telah positif terinfeksi coronavirus, dengan setidaknya 1380 di antaranya meninggal dunia. Dengan angka fatalitas yang demikian tinggi ini, World Health Organization (WHO) telah menyatakan kasus coronavirus sebagai public health emergency secara internasional. (*)

Related Articles
Interest
Korea Selatan Darurat Coronavirus Covid-19, Capai 763 Kasus

Interest
Sejumlah Wilayah Sudah Terapkan PSBB, Kota Kalian Termasuk?

Interest
Keren, Bocah 9 Tahun Asal Malaysia Jahit Baju Hazmat untuk Bantu Tenaga Medis