Entertainment

Tilda Swinton Akan Bintangi Parasite ala Hollywood Besutan HBO

Vita Kartika

Posted on February 14th 2020

Bong Joon Ho sudah pernah bekerjasama dengan Tilda Swinton dalam dua film terdahulunya, Snowpiercer dan Okja (Esquire)

Setelah sukses meraih berbagai penghargaan film di skala internasional, termasuk empat piala Oscar 2020, Parasite kembali menjadi perbincangan. Sebab, film Parasite versi Hollywood nampaknya akan segera menjadi kenyataan.

Dilansir dari Soompi, sutradara Parasite, Bong Joon Ho memang sudah punya rencana untuk membuat adaptasi film ini. Parasite akan dibuat spin-off berupa serial TV produksi HBO bersama CJ Entertainment.

Nggak cuma itu, Parasite versi Hollywood ini juga akan tetap disutradarai langsung oleh Bong Joon Ho dan sutradara ternama Hollywood, Adam McKay, yang sebelumnya pernah menggarap film The Big Short dan Vice.

Istimewanya lagi, sudah ada kabar tentang siapa yang akan menjadi pemeran utama di serial TV Parasite ini. Salah satunya adalah aktris A-list ternama asal Inggris, Tilda Swinton. Ia dikabarkan akan memerankan tokoh sang istri yang berasal dari kelas bawah dan berhasil mengelabui pasangan kaya dengan menjadi pembantu mereka.

Salah satu scene Tilda Swinton dalam film Okja yang disutradarai oleh Bong Joon Ho (Vox)

Bong Joon Ho dan Tilda Swinton memang sudah kenal cukup lama, guys. Tilda Swinton pernah terlibat dalam dua film terdahulu Bong Joon Ho, yaitu Snowpiercer yang tayang pada tahun 2013 dan Okja yang rilis pada 2017 lalu. Bong Joon Ho dan Tilda Swinton pun selama ini sering menunjukkan kekaguman terhadap satu sama lain.

Selain Tilda Swinton, nama lain yang juga dikabarkan mendapat tawaran untuk bermain di Parasite versi Hollywood ini adalah Mark Ruffalo. Pemeran Hulk dalam film-film Marvel ini akan berperan sebagai pasangan Tilda Swinton sekaligus sopir dari keluarga kaya.

Walaupun tawaran ini belum diterima secara resmi oleh Ruffalo, ia mengatakan bahwa ia merasa sangat terhormat dengan penawaran role di serial TV Parasite besutan HBO ini.

Para pemeran dan kru film Parasite yang merayakan kemenangannya di ajang Piala Oscar 2020 (Business Insider)

Awalnya, kabar tentang adanya spin-off film Parasite ini memang menimbulkan pro dan kontra. Banyak yang tidak setuju karena adaptasi Hollywood berarti pemeran film Parasite yang seluruhnya orang Asia akan diperankan oleh aktor dan aktris yang berbeda ras.

Tapi, dilansir dari Koreaboo, CJ Entertainment menegaskan kalau serial TV Parasite ini akan menjunjung tinggi diversity. Mereka bahkan berkata akan melibatkan aktor dan aktris berlatar belakang Hispanic dan Filipina juga.

Wah, gimana nih pendapat BongHives sekalian? Kalau tim mainmain.id sih, asalkan Bong Joon Ho masih terlibat sebagai sutradaranya, pasti Parasite versi TV series akan sekeren (atau bahkan lebih keren?) dari versi filmnya. Duh, jadi semakin nggak sabar! (*)

 
Related Articles
Entertainment
Miniseri 'Parasite' Diperebutkan HBO dan Netflix

Entertainment
Mark Ruffalo Bakal Bintangi 'Parasite' Versi Serial HBO

Entertainment
Kemenangan 'Parasite' hingga Billie Eilish, ini 5 Momen Bersejarah Oscar 2020