Interest

RIOT Games Rilis Project A, Kombinasi Counter Strike dan Overwatch

Faanissaa

Posted on February 14th 2020

RIOT Games sangat yakin Project A akan jadi game first person shooter (FPS) nomor wahid di dunia. Game yang baru saja diumumkan itu digadang-gadang sebagai gabungan dari dua game FPS populer, yakni Counter Strike (CS), dan Overwatch.

Sesumbar yang dilontarkan RIOT Games itu diamini salah satu pro player veteran Counter Strike, HenryG. Pemain yang sudah sepuluh tahun malang melintang di dunia CS itu berkesempatan mencoba Project A. 

Sekali mencoba, ia langsung bilang bahwa ini adalah game terbaiknya setelah CS Global Offensive (CSGO). Mengapa begitu? Mantan anggota Team Dignitas, dan Team Infused itu menilai, Project A menjanjikan fitur permainan game FPS yang baru. Hal ini meliputi pertandingan antar ronde, pertempuran 5 lawan 5.

Yang tak kalah penting, Project A juga menyuguhkan sejumlah karakter hero yang punya kemampuan berbeda-beda layaknya Overwatch. Dan kemampuan hero-hero itu tergolong seimbang. Alias tidak ada yang overpower, atau sebaliknya. Skill dari pemain lah yang paling menentukan dalam game ini. Sehingga para pemain CSGO pasti Dapat beradaptasi dengan cepat.


 

Dalam permainannya ini, para pemain bakal berhadapan 5 vs 5 seperti CSGO. Namun game ini tidak akan membosankan dengan adanya kemampuan tambahan dari para hero.

Untuk menang, tim harus menanam bom di lokasi yang sudah ditentukan. Tentu ini sangat mengingatkan kita pada permainan Counter Strike. Dalam CS, tim teroris bertugas menanam bom. Sedangkan tim counter teroris memiliki misi mencegah bom itu dipasang. Jika sudah terlanjur dipasang, tim counter teroris harus berupaya menjinakkan bom itu.

Akan ada 12 putaran dalam satu pertandingan. Siapa yang menyerang, dan bertahan bakal digilir. Dalam setiap kali pertandingan player harus membeli skill dan senjata terlebih dahulu. Lagi-lagi seperti counter strike.

Kemampuan taktis dalam pergerakan, dan akurasi sangat menentukan kemenangan tim. Selain itu taktik dan pembagian tugas juga sangat menentukan.

Dalam rilisnya, RIOT Games juga menjanjikan adanya fitur anti-cheat yang tentu sangat membantu para pemain untuk bertanding secara adil. Seperti auto aim, auto head shoot, wall hack, dan segala macam cheat lainnya. 

Project A bakal keluar bulan depan. Tepatnya 2 Maret. Untuk awalnya RIOT Games akan melucurkann versi PC-nya. Setelah sukses, barulah versi konsol dirilis. (*)

Related Articles
Interest
Blizzards Siapkan Banyak Hadiah di Event Bastion Brick Challenge di Overwatch

Interest
Gara-Gara Coronavirus, Dua Tim Overwatch ini Mengungsi ke Korea Selatan

Sport
Didemo di Blizzcon, Presiden Blizzard Minta Maaf