Entertainment

Wes Anderson Rilis Teaser 'The French Dispatch' yang Bertabur Bintang

Vita Kartika

Posted on February 13th 2020

Official poster The French Dispatch (Esquire)

 

Tahun 2020 kayaknya bakal memanjakan kita dengan film dan serial TV yang must watch, salah satunya karya terbaru dari filmmaker ternama asal Amerika, Wes Anderson.

Setelah sukses dengan The Darjeeling Limited, The Grand Budapest Hotel, dan Isle of Dogs, kali ini Wes Anderson kembali bekerja dengan studio film Searchlight Pictures dalam karya terbarunya yang berjudul The French Dispatch.

Dalam poster dan trailer yang baru saja dirilis, The French Dispatch ini benar-benar bertabur bintang A-listers. Mulai dari Bill Murray, Elisabeth Moss, Tilda Swinton, Benicio del Toro, Frances McDormand, Bob Balaban, Jeff Goldblum, Owen Wilson, Timothée Chalamet, Saoirse Ronan, Adrien Brody, Lea Seydoux, dan masih banyak lagi.

 

Beberapa aktor dan aktris ternama yang membintangi The French Dispatch (Indie Wire)

 

Terinspirasi dari media ternama The New Yorker, The French Dispatch menceritakan sekelompok jurnalis yang bekerja di sebuah kantor majalah fiksional di salah satu kota di Perancis pada awal abad 20an.

Bill Murray yang memerankan tokoh Arthur Howitzer Jr., selaku editor dari The French Dispatch mendeskripsikan trailer film ini sebagai “laporan nyata dari dunia dalam berbagai aspek, meliputi politik, kultur, budaya populer, seni, dan berbagai kisah dalam human interest".

Dikisahkan para penulis dalam The French Dispatch tengah membuat dan mengumpulkan berita-berita terbaik untuk isu final dari majalah mereka. Film ini lantas membagi pembuatan majalah tersebut dalam tiga babak cerita, yakni The Concrete Masterpiece, Revisions to a Manifesto, dan The Private Dining Room of the Police Commissioner.

 

Kantor The French Dispatch (Laughing Squid)

 

Karya-karya Wes Anderson memang banyak digemari di seluruh dunia karena ciri khasnya yang legendaris. Salah satunya adalah sinematografinya yang selalu menggunakan angle shoot dengan framing yang simetris. Jadinya, kalau nonton film Wes Anderson pasti eye-pleasing.

Selain itu, Wes Anderson juga selalu dominan menggunakan palette warna pastel atau nude yang senada. Kedua hal ini juga akan kita temui dalam film The French Dispatch.

Screenplay dari film ini ditulis langsung oleh Wes Anderson bersama Roman Coppola, Jason Schwartzman, dan Hugo Guinness. Seperti film Wes Anderson yang sudah-sudah, Robert Yeoman kembali dipercaya sebagai cinematographer, Alexandre Desplat sebagai composer, dan Andrew Weisblum sebagai editor.

Sebelumnya, Wes Anderson telah tujuh kali menjadi nominasi Academy Awards atau Piala Oscar, termasuk dalam kategori Best Picture untuk film The Grand Budapest dan Best Animated Feature untuk film Isle of Dogs.

The French Dispatch akan dirilis pada 24 Juli 2020 di Amerika Serikat dan 28 Agustus di Inggris. Wah, kapan jadwalnya masuk ke bioskop Indonesia, ya? Sembari menunggu, kamu bisa tonton dulu trailer-nya di bawah ini.

 

Related Articles
Entertainment
[REVIEW] Thanos Jadi Idola, Ada Apa dengan Avengers?

Entertainment
Jeon So Min Running Man Masuk Rumah Sakit

Entertainment
Alesso dan Liam Payne Bersatu Dalam 'Midnight'