Sport

Deretan Bintang Sepak Bola Dunia Pemilik Tim Esports

Mainmain.id

Posted on February 13th 2020

Bintang sepak bola dunia rupanya melirik esports sebagai cabang olahraga baru yang menjanjikan. Tak sekadar menjadi olahraga masa depan, esports juga bisa menjadi proyek bisnis yang menyenangkan. Tak mengherankan apabola beberapa pesepak bola top dunia membentuk tim esports.

Esports menjadi bagian melekat di sepak bola. Banyak bintang tenar yang bermain esports saat senggang, atau sebelum merumput di lapangan hijau. Semakin booming-nya esport membuat memutuskan untuk membuat sebuah tim.

Mainmain.id telah merangkum sejumlah pesepak bola ternama yang memiliki tim esport. Berikut rangkumannya.

Antoine Griezmann

Grizi Esports (foto:Twitter Grizi Esport)

Griezmann memang doyan bermain esports. Bahkan tarian 'Take the L' yang masyhur di Fortnite, menjadi selebrasi andalannya saat ini. Kini, winger andalan FC Barcelona, dan tim nasional Perancis ini memiliki tim esports bernama Grizi Esport.

Grizi Esport diluncurkan akhir Januari lalu. Mantan penggawa Atletico Madrid ini menunjuk saudaranya, Theo Griezmann untuk menjadi manajer tim ini. Tim ini membuka lima divisi, yaitu Fortnite, LoL, CS:GO, Rainbow Six Siege, dan FIFA.


Gareth Bale

Ellevens Esports (foto:Millenium)

Bale menambah daftar panjang pesepak bola top dunia yang membikin tim esports. Salah satu pemain termahal Real Madrid ini menamai timnya dengan Ellevens Esports. Bale bekerja sama dengan 38 Entertainment Group untuk membentuk tim esports-nya tersebut.

Ellevens Esports terdiri dari empat divisi. Yakni FIFA, Counter-Strike: Global Offensive, Fortnite, dan Rocket League. "Bagi Ellevens Esports, keinginan untuk menang juga sangat penting,” tegas Bale kepada BBC.


Mesut Ozil

M10 Esports (foto:Facebook M10 Esports)

M10 Esports. Itulah nama resmi tim esports milik Ozil. Tim ini sudah berdiri sejak Agustus 2018 lalu. Berbeda dengan Bale atau Griezmann, tim esports milik bintang Arsenal, dan tim nasional Jerman ini lebih fokus FIFA, dan Fortnite.


Bernd Leno

Leno Esports (foto:Twitter Leno Esports)

Rekan Ozil di Arsenal, dan tim nasional Jerman, Bernd Leno juga ikut membuat tim esports. Penjaga gawang nomor satu di skuad Meriam London ini menamai timnya dengan Leno Esports. Tim milik Leno hanya fokus di sepak bola. Khususnya FIFA.


Alessio Romagnoli

Team Romagnoli (foto:Team Romagnoli)

Team Romagnoli, itu lah nama tim esports yang dimiliki oleh bek AC Milan tersebut. Tim ini diluncurkan pada Oktober 2019 lalu. Kecintannya terhadap game sepak bola menjadi alasan Romagnoli membentuk tim ini.

Walaupun dimiliki oleh Romagnoli, tim ini akan dikelola oleh sebuah firma bernama Pro2Be Esports. Team Romagnoli fokus ke game FIFA. Romagnoli memasang target tinggi di timnya, Ia ingin Team Romagnoli meraih sukses di Italia, dan Eropa.(*)


Related Articles
Sport
10 Tahun Berjuang, Akhirnya E-Sports Diakui Pemerintah Sri Lanka

Sport
IESPA Cari Atlet E-Sport Untuk SEA Games 2019!

Sport
Impor Pemain Amerika Serikat demi Persiapan M1 World MLBB