Entertainment

'The Letter for the King', Serial Baru Netflix yang Cocok buat Fans 'GOT'

Vita Kartika

Posted on February 13th 2020

Official poster The Letter for the King (Netflix)

 

Buat kamu para pecinta trilogi The Lord of the Rings, Game of Thrones, The Witcher, dan film The King, siap-siap nih, akan ada serial fantasi terbaru dari Netflix yang akan rilis pada 20 Maret 2020 mendatang. Berjudul The Letter for the King, serial ini diadaptasi dari novel asal Belanda karya penulis Tonke Dragt berjudul serupa.

Berbeda dengan serial atau film bergenre fantasi lainnya, tokoh-tokoh utama dalam The Letter for the King adalah remaja. Artinya, dalam serial ini akan banyak moral of the story yang bisa kita temui, mulai dari tentang persahabatan, kepercayaan, keluarga, keberanian, dan lain-lain.

The Letter for the King mengisahkan perjalanan Tiuri, seorang pelayan ksatria yang memiliki mimpi untuk menjadi ksatria sungguhan. Tiuri hidup di sebuah kerajaan yang dipimpin oleh pangeran kejam yang mengancam akan mengubah dunia menjadi kegelapan. Tiuri kemudian dipercaya untuk melakukan perjalanan epik guna menyampaikan surat rahasia kepada sang raja.

Dalam perjalanannya, Tiuri dipertemukan dengan ramalan magis tentang bangkitnya seorang pahlawan yang dapat mengalahkan pangeran keji dan membawa kedamaian di dunia. Selama enam episode, Tiuri dan kawan-kawannya menjadi penentu nasib seantero kerajaan.

 

Serial the Letter for the King yang bertabur bintang-bintang remaja (Syfy Wire)

 

Tiuri yang digambarkan baru berusia 15 tahun ini akan diperankan oleh Amir Wilson, yang sebelumnya turut menyukseskan serial TV His Dark Materials. Dalam wawancaranya dengan Entertainment Weekly, Wilson mengaku bahwa sebelumnya ia ragu apakah ia mampu memerankan tokoh Tiuri.

“Ketika aku membaca scriptnya, aku tidak yakin bisa memerankan Tiuri dengan baik. Aku adalah aktor baru yang masih muda dan belum banyak pengalaman. Tapi aku bertemu dengan pemain lain dan kru yang sangat baik. Mereka mendukungku dan memberikan banyak bantuan,” tutur Wilson yang baru-baru ini oleh TimeOut London dinobatkan sebagai salah satu dari lima aktor muda yang akan melejit pada tahun 2020.

Serial the Letter for the King ini bertabur bintang berpengalaman. Salah satunya adalah Andy Serkis, pemeran tokoh Smeagol dalam trilogy The Lord of the Rings dan Caesar dalam serial the Planet of the Apes. Istimewanya, dalam serial ini ia akan beradu peran untuk pertama kalinya dengan anak kandungnya, Ruby Serkis. Andy akan memerankan tokoh Mayor Mistrinaut, sedangkan Ruby akan memerankan tokoh bernama Lavinia.

 

Salah satu scene Andy Serkis dan anaknya, Ruby Serkis di serial The Letter for the King (Entertainment Weekly)

 

Artis-artis remaja yang turut beradu peran dengan Amir Wilson dan Ruby Serkis di antaranya adalah Nathanael Saleh yang akan memerankan tokoh Piak. Ia sebelumnya pernah berperan sebagai John Banks dalam Mary Poppins Returns. Ada pula Thaddea Graham sebagai Iona, Islam Bouakkaz sebagai Arman, Jack Barton sebagai Foldo, dan Jonah Lees sebagai Jussipo, dan Gijs Blom sebagai Pangeran Viridian.

Serial ini ditulis oleh Will Davies, yang sebelumnya telah sukses menjadi screenwriter dalam film How to Train Your Dragon, Johnny English, dan Puss in Boots. Bersama Paul Trijbits, Will Davies juga menjadi executive producer dalam serial ini.

Sejak trailer-nya resmi dirilis oleh Netflix, banyak netizen yang langsung mengapresiasi karena serial ini berhasil mengkombinasikan artis-artis ternama sekaligus mengenalkan wajah-wajah artis muda pendatang baru yang bertalenta. Nggak sabar mau nonton? Yuk simak trailer-nya dulu di bawah ini!

 

Related Articles
Entertainment
'I Am Not Okay With This': Serial Baru Netflix Segera Tayang Februari Ini!

Entertainment
Nih Tayangan yang Hadir dan Hilang di Netflix April 2020

Entertainment
Review 'The Queen's Gambit': Pencarian Jati Diri Elizabeth Harmon