Interest

Ide Outfit Valentine yang Nggak Harus Pink

Vita Kartika

Posted on February 12th 2020

Valentine’s Day tahun ini memang pas banget karena tanggal 14 Februari jatuh di hari Jumat alias Friday night. Artinya, kalian bisa merayakan Valentine’s Day sekalian sambil refreshing pas weekend!

Nah, biar makin kece, kali ini mainmain.id punya ide dan rekomendasi outfit buat kamu ngerayain Valentine’s Day. Nggak harus sama pacar, kok! Outfit-outfit ini bisa kamu pakai sambil nongkrong bareng gengmu atau di acara makan siang sama keluargamu.

Anti pink pink club? Tenang aja! Khusus buat rekomendasi yang ini, mainmain.id pengen kasih tau ke kamu kalau Valentine’s Day nggak cuma identik sama warna merah jambu. Kamu bisa kok tetap tampil menawan di Valentine's Day tanpa pakai warna pink. Penasaran?

 

Pretty in satin

Beberapa dress satin yang bisa kamu jadikan inspirasi outfit untuk Valentine's Day (foto:Style Report Magazine)

Lebay nggak sih kalau pakai dress? Not at all! Kamu tetap bisa tampil kasual dan laid-back walaupun pakai dress. Kuncinya, dari pemilihan bahan, model, dan warna. Tim mainmain.id merekomendasikan dress berbahan satin karena memberikan kesan yang nggak terlalu santai dan bentuknya bagus banget di badan. Kamu bisa pakai warna blush atau mint yang kalem-kalem gemes. Kalau pengen tampil vibrant, kamu bisa juga memilih warna tangerine yang lebih cerah. Kalau kamu suka monokrom, warna putih oke juga, lho! Kamu bisa pakai sneakers atau wedges, dan nggak perlu pakai aksesoris macam-macam supaya dress-mu lebih stand out.

 


Skirt is always a good idea

Beberapa penggunaan skirt yang bisa kamu jadikan inspirasi outfit untuk Valentine's Day (foto:Styleoholic)

Pakai rok nggak melulu memberikan kesan feminin lho. Kuncinya ada di mix and match. Midi velvet pleated skirt yang lagi ngetren banget bisa kamu combine sama sweater senada. Atau, kamu bisa juga mengkombinasikan slip dress yang warnanya dominan dengan kaus putih polos yang tujuannya bikin penampilanmu lebih tone down. Pokoknya seimbang aja, kalau lagi mood pakai atasan bergambar, kamu tinggal kombinasikan dengan rok polos. Sebaliknya, kalau rokmu bermotif bunga-bunga kecil yang vintage kayak gini, kamu bisa pakai atasan warna tangerine cerah. Pilih alas kaki sesukamu, mau heels, sneakers, atau sandals pun oke kok. Tinggal bawa sling bag, udah kece deh!


All about flower patterns

Beberapa pakaian bermotif bunga-bunga yang bisa kamu jadikan inspirasi outfit untuk Valentine's Day (foto:Gorgeautiful)

Sering bingung nggak sih kalau mau pakai baju bermotif bunga-bunga? Takut motifnya nabrak lah, takut bunganya kelihatan norak lah, takut nggak pantes, nggak pede, dan lain-lain. Tenang, tim mainmain.id punya tipsnya. Yang terpenting, harus balance dan proporsional. Kalau atasanmu bermotif, pakai bawahan yang polos. Kalau celana atau rokmu yang bermotif, pilih atasan yang polos. Kalau udah gini, dijamin aman dan pasti pede! Terus, flower patterns juga bakal lebih kece kalau dikombinasikan dengan warna hitam atau putih, biar penampilanmu tetap classy dan kesan minimalisnya pun dapat.

Gimana, udah ada bayangan kan mau pakai apa pas Valentine’s Day?


Related Articles
Interest
Kado Valentine's Day Anti Mainstream: Buket Bunga Anti Coronavirus

Interest
9 Caption Instagram untuk Hari Valentine!

Interest
Inspirasi Gaya OOTD 80an ala Stranger Things!