Sport

Witan Sulaeman Tertambat di Klub Tukang Sepatu Serbia, FK Radnik Surdulica

Damian

Posted on February 12th 2020

Pesepakbola muda Indonesia yang berkarir di Liga Eropa makin banyak. Selain nama Egy Maulana Vikri, kini ada Witan Sulaeman. Klub Serbia FK Radnik Surdulica kepincut merekrutnya dengan durasi kontrak lumayan panjang, 3,5 tahun.

Potensi Witan memang luar biasa. Pemain Timnas U-19 dan U-23 yang berposisi sebagai gelandang dan winger itu punya sejumlah kelebihan. Pemain kelahiran 2001 itu energik dan punya visi bermain yang baik.  

 

”Saya akan bekerja keras untuk memberikan yang maksimal karena biasanya saya akan siap membantu tim nasional kapan saja mereka memanggil saya,” ucap Witan di akun instagramnya (11/2).

Dalam akun itu, Witan tampak berterima kasih kepada tim barunya. Juga kepada Indra Sjafri, pelatih timnas Indonesia. ”Impianku menjadi kenyataan,” imbuhnya dalam postingan akun itu.

Klub baru Witan, FK Radnik Surdulica memang terbilang terdengar asing di telinga penggemar Indonesia. Klub itu sendiri baru promosi ke Serbia Superlige, kasta tertinggi. Mereka promosi ke Serbia Superlige dengan status juara liga di kasta kedua.

FK Radnik Surdulica sendiri punya jejak sejarah panjang di sepak bola Serbia. Klub ini sudah berusia 94 tahun. Didirikan oleh seorang pengrajin sepatu bernama Gradimir Antic. Ia adalah orang pertama yang mengenalkan sepak bola di kawasan Surdulica pada 1926 silam.

Antic kemudian membentuk klub bernama Surdulicki Sportski Klub (SSK). Sempat vakum karena terjadinya Perang Dunia II, klub ini kembali berjalan dengan nama FK Polet.

Nama klub ini kemudian berubah lagi menjadi FK Hidrovlasina pada 1950. Pada tahun yang sama, Hidrovlasina merger dengan FK Molidben hingga akhirnya dinamai FK Radnik.

Meskipun tergolong tua di sepak bola Serbia, tapi kiprah klub ini di kasta tertinggi bisa dibilang tak panjang. Klub yang bermarkas di Surdulica City Stadium itu baru pertama kali merasakan kasta teratas Liga Serbia (Liga Super Serbia) pada musim 2015-2016.(*)

Related Articles
Sport
Sitha Marino: Warga Negara Italia yang Ingin Membela Timnas Indonesia

Sport
Mikel Arteta dan Dua Pemain Serie A Positif Coronavirus

Sport
Pesan Para Pemain Liga 1 untuk Para Fansnya