Current Issues

Seekor Hiu Putih Meksiko Dinamai Kobe Bryant

Regina

Posted on February 11th 2020

 

Hiu Guadalupe Meksiko Dinamai Kobe Bryant (@doc_domeier)

 

Seorang pakar hiu memberi nama hiu putih besar Kobe Bryant. Ya, hiu sepanjang 12 kaki yang hidup di Samudera Pasifik dekat pulau Guadalupe, Meksiko itu diberi nama sesuai sang pebasket legendaris, karena ternyata Kobe Bryant sangat menyukai hiu.

 

Dokumentasi Kobe Bryant Saat Hendak Menyelam Dengan Sepatu Nike-nya (For The Win)

 

Michael Domeier, pakar hiu dari The Marine Conservation Science Institute (MCSI), mengungkapkan bahwa daerah tersebut merupakan tempat berkumpulnya para hiu. Menurut pengakuannya, Kobe Bryant dan Martin Graf pernah menyelam bersama dengan mengenakan sepasang sepatu Nike-nya. Pada saat itu, Michael menyebut pihak MCSI tidak memiliki sepatu boot selam yang besar dan sesuai dengan ukuran Kobe.

“Jadi dia harus memakai sepatunya sendiri saat ke kandang,” katanya sesuai dikutip dari CNN.

Michael diketahui memiliki hubungan erat dengan mediang Kobe. “Saya tinggal di California Selatan selama Kobe menjadi Lakers, jadi secara pribadi saya merasakan kehilangan dia, meskipun saya berada ribuan mil jauhnya,” ungkapnya seperti dikutip dari CNN.

 

Kobe dan Martin Di Kapal Pesiar (For The Win)

 

Pihak MCSI juga memiliki data tentang foto-foto hiu yang berenang di sekitar lautan Guadalupe, namun hiu tersebut tidak diberi nama. Hiu-hiu tersebut diberi nomor untuk membedakan dengan hiu lain.

Nah, nama Kobe Bryant diberikan pada hiu bernomor #24 - salah satu nomor punggung Kobe. Martin Graf, penyelam yang juga ikut memotret hiu #24, pernah membawa Kobe Bryant menyelam dengan hiu besar di kandang hiu tahun 2013.

Martin menunjukkan dua hiu putih besar kepada Kobe dengan jarak dekat sekali. Kobe juga memberi tahu Martin bahwa dia tertarik dengan hiu ketika Kobe tinggal di Italia saat masih anak-anak.

 

 

Desain Sepatu Nike 7 Shark Kobe (Fight Club)

Desain Sepatu Nike 10 Shark Jaw (Pinterest)

 

Kobe juga mendesain sepatu Nike-nya dengan beberapa inspirasi dari hewan kesukaannya itu. Pada 2017, Kobe pernah menulis kepada pemain tribune (The Players’ Tribune) bahwa dia sedang mempelajari hiu putih besar untuk membantunya mempersiapkan jadi guard di Philadelphia 76ers Allen Iverson.

Begitu pihak MCSI memutuskan memberi nama hiu putih #24 mereka mengumumkan itu di media sosial mereka.

"Hati kami ditujukan pada semua orang yang terlibat serta keluarga dan saudara kami [Kobe Bryant], kami ingin menjadikannya istimewa bagi mereka dan komunitas pecinta hiu dan kepada semua penyelam," katanya.

Meski pihak Michael tidak memilki hubungan erat dengan keluarga Kobe, dia hanya ingin memberitahu bahwa komunitas pencinta hiu dan penyelam sangat menghormati Kobe. (*)

Related Articles
Current Issues
Pesan Damai Vanessa Bryant untuk Aksi "I Cant't Breathe" George Floyd

Sport
Los Angeles Lakers Juara NBA 2020

Sport
Ini isi Pidato Penuh Tangis Michael Jordan tentang Kobe Bryant