Entertainment

Sutradara Bocorkan 'Knives Out 2' Bukan Lanjutan Film Pertama

Delima Pangaribuan

Posted on February 10th 2020

 

Harapan untuk bisa menonton lagi lanjutan kisah Marta Cabrera dan RansomeDrysdale kayaknya harus dikubur nih sama penggemar film 'Knives Out'. Pasalnya, sang sutradara sendiri bilang kalau film kedua ini nggak akan dibuat nyambung sama film pertama.
 
Melansir The List, sutradara dan penulis 'Knives Out' Rian Johnson memang berencana untuk membuat franchise film ini setelah film pertamanya sukses berat di pasaran. Tapi, ceritanya sendiri nggak akan dibuat sebagai sekuel langsung dari film pertama. Hal yang sama cuma bahwa film 'Knives Out 2' akan menampilkan Detektif Benoit Blanc yang diperankan Daniel Craig. 
 
Jadi, ini akan menjadi kisah Detektif Benoit Blanc dalam memecahkan kasus-kasus berbeda. "Dalam pikiranku bahkan nggak terpikir ini sebagai semacam sekuel... Sejak kami pertama kali mengerjakan ini, aku kayak berpikir 'Oke, kalau saja cerita ini bisa berlanjut, sama seperti bagaimana Agatha Christie menulis banyak novel Poirot'," jelas Rian kepada SiriusXM.

 

 

Menurutnya, bakal lebih menyenangkan kalau dia bikin cerita Benoit Blanc dengan kasus-kasus yang berbeda. Dia bisa mengeksplorasi cerita yang beragam, menciptakan lebih banyak tokoh, bekerjasama dengan lebih banyak aktor dan aktris, juga mengeksplorasi lokasi-lokasi baru. Dia bahkan sempat bercanda kalau pengen bikin film misteri bertema luar angkasa di film kedua 'Knives Out' ini
 
Film 'Knives Out 2' sendiri dicetuskan setelah film pertama masuk ke nominasi Original Screenplay Academy Awards. "Aku melewati banyak waktu menyenangkan ketika membuat film ini. Waktu yang luar biasa bisa bekerja sama dengan Daniel, dan sekarang begitu kita melihat bagaimana respon audiens, ide untuk membuat lanjutan dari film itu muncul begitu saja seperti ledakan," lanjutnya.
 
Cerita film yang nggak nyambung dengan film sebelumnya mungkin menimbulkan kekhawatiran di kalangan penonton. Tapi, menurut situs Collider, melihat gaya penceritaan Rian di 'Knives Out' seharusnya bisa cukup menjamin kualitas cerita yang akan dia hasilkan juga di film kedua. 
 
Kualitas yang dimaksud adalah bagaimana lihainya Rian membangun cerita yang saling melompat tapi nggak terlalu berbelit-belit, dan penonton puas sama akhir film terutama untuk si protagonisnya. Filmnya pun menghibur tapi unsur misterinya tetap dapet tanpa menimbulkan kesan 'sok pintar' dari tokoh-tokoh yang ada, terutama dari tokoh detektifnya sendiri. 
 
Agak sedih sih karena artinya kita nggak bisa lagi melihat kekonyolan keluarga Drysdale dan si cucu pertama Ransom yang ganteng itu. Tapi yakin deh pemain yang selanjutnya nanti nggak kalah spektakulernya. Mari kita tunggu, siapa tahu keluar tahun ini. (*)

 

Harapan untuk bisa menonton lagi lanjutan kisah Marta Cabrera dan RansomeDrysdale kayaknya harus dikubur nih sama penggemar film 'Knives Out'. Pasalnya, sang sutradara sendiri bilang kalau film kedua ini nggak akan dibuat nyambung sama film pertama.
 
Melansir The List, sutradara dan penulis 'Knives Out' Rian Johnson memang berencana untuk membuat franchise film ini setelah film pertamanya sukses berat di pasaran. Tapi, ceritanya sendiri nggak akan dibuat sebagai sekuel langsung dari film pertama. Hal yang sama cuma bahwa film 'Knives Out 2' akan menampilkan Detektif Benoit Blanc yang diperankan Daniel Craig. 
 
Jadi, ini akan menjadi kisah Detektif Benoit Blanc dalam memecahkan kasus-kasus berbeda. "Dalam pikiranku bahkan nggak terpikir ini sebagai semacam sekuel... Sejak kami pertama kali mengerjakan ini, aku kayak berpikir 'Oke, kalau saja cerita ini bisa berlanjut, sama seperti bagaimana Agatha Christie menulis banyak novel Poirot'," jelas Rian kepada SiriusXM.

 

 

Menurutnya, bakal lebih menyenangkan kalau dia bikin cerita Benoit Blanc dengan kasus-kasus yang berbeda. Dia bisa mengeksplorasi cerita yang beragam, menciptakan lebih banyak tokoh, bekerjasama dengan lebih banyak aktor dan aktris, juga mengeksplorasi lokasi-lokasi baru. Dia bahkan sempat bercanda kalau pengen bikin film misteri bertema luar angkasa di film kedua 'Knives Out' ini
 
Film 'Knives Out 2' sendiri dicetuskan setelah film pertama masuk ke nominasi Original Screenplay Academy Awards. "Aku melewati banyak waktu menyenangkan ketika membuat film ini. Waktu yang luar biasa bisa bekerja sama dengan Daniel, dan sekarang begitu kita melihat bagaimana respon audiens, ide untuk membuat lanjutan dari film itu muncul begitu saja seperti ledakan," lanjutnya.
 
Cerita film yang nggak nyambung dengan film sebelumnya mungkin menimbulkan kekhawatiran di kalangan penonton. Tapi, menurut situs Collider, melihat gaya penceritaan Rian di 'Knives Out' seharusnya bisa cukup menjamin kualitas cerita yang akan dia hasilkan juga di film kedua. 
 
Kualitas yang dimaksud adalah bagaimana lihainya Rian membangun cerita yang saling melompat tapi nggak terlalu berbelit-belit, dan penonton puas sama akhir film terutama untuk si protagonisnya. Filmnya pun menghibur tapi unsur misterinya tetap dapet tanpa menimbulkan kesan 'sok pintar' dari tokoh-tokoh yang ada, terutama dari tokoh detektifnya sendiri. 
 
Agak sedih sih karena artinya kita nggak bisa lagi melihat kekonyolan keluarga Drysdale dan si cucu pertama Ransom yang ganteng itu. Tapi yakin deh pemain yang selanjutnya nanti nggak kalah spektakulernya. Mari kita tunggu, siapa tahu keluar tahun ini. (*)

Related Articles
Entertainment
‘Knives Out 2’ Bakal Rilis Akhir Tahun 2022

Entertainment
Siap-siap! 'Knives Out' Bakal Dibuat Sekuelnya

Entertainment
Fixed! Daniel Craig Kembali Ikut Main, Knives Out 2 & 3 Bakal Tayang di Netflix