Entertainment

Penggemar Tiongkok BLACKPINK Kumpulkan Rp 2,4 Miliar untuk Borong Album!

Regina

Posted on February 7th 2020

 

Tampaknya Blink (sebutan penggemar BLACKPINK) di Tiongkok tidak sabar menunggu comeback dari idola mereka. Jadi, ketika YG Entertainment mengonfirmasi kalau Jisoo dkk bakal comeback tahun ini, Blink Tiongkok langsung all out. Melansir AllKpop, mereka mengumpulkan sejumlah uang dengan nominal fantastis untuk memborong album baru BLACKPINK.

 

Hasil Pengumpulan Dana Album Fisik BLACKPINK (@chartsblackpink)

 

Tak main-main, dana itu sudah terkumpul sebanyak USD 182.000 atau sekitar Rp 2,4 miliar! Jumlah itu diperkirakan akan terus meningkat. Dana tersebut dikumpulkan melalui PayPal ‘Pay BLACKPINK Donation Pool’.

Sepertinya, aksi ini dilakukan juga untuk meningkatkan posisi BLACKPINK di tangga lagu dengan cara membeli album fisik. Tahun lalu, BLACKPINK ada diperingkat ke empat penjualan album fisik.

Sebenarnya, aksi Blink untuk meminta BLACKPINK meluncurkan albumnya sudah dilakukan sejak tahun lalu. Desember 2019 lalu, Blink pernah membuat iklan LED di dekat kantor pusat YG Entertainment (agensi BLACKPINK) yang berisi tuntutan agar pihak agensi memperhatikan karir BLACKPINK untuk segera comeback.

Atas atensi tersebut, pihak YG Entertainment merespons baik. Yakni mereka bersyukur karena para penggemar BLACKPINK sangat peduli pada idolnya. Saat itu, BLACKPINK masih disibukkan dengan tur dunia.

Oleh karenanya pihak YG Entertainment meminta para penggemar untuk terus mendukung mereka. Aksi yang dilakukan oleh Blink itu sempat mewarnai jagat twitter dengan tagar #BLINKSDemandForBLACKPINK.

Sempat ramai tagar #BLACKPINKLEAVEYG yang menyuarakan agar BLACKPINK keluar dari YG Entertainment. Menurut Blink, agensi tersebut tidak peduli pada idol mereka, karena produksi album baru yang cenderung lama.

Selain itu Blink juga mengeluh karena musik BLACKPINK cenderung masih sedikit. Dalam album ‘Kill This Love’, BLACKPINK hanya punya lima lagu yaitu ‘Kill This Love’, ‘Don’t Know What To Do’, ‘Kick It’, ‘Hope Not’, dan ‘Ddu-du Ddu-du’ versi remix. Kemudian di album ‘Square Up’, hanya empat lagu yaitu ‘Ddu-Du Ddu-Du’, ‘Forever Young’, ‘Really’, dan ‘See U Later’.

Dalam berbagai kesempatan, Jannie secara eksplisit bicara bahwa lagu mereka memang sedikit. “Saya bersenang-senang hari ini. Sejujurnya, saya tak ingin melihat kalian pulang. Saya masih mau menyanyi 10 lagu lagi, tapi saya tidak punya,” katanya seperti dikutip dari Soompi.

Meski begitu pada bulan November 2019, pihak agensi sudah memberi pengumuman bahwa BLACKPINK segera comeback. Namun mereka tidak mengonfirmasi tanggalnya. Jadi, kapan Jennie, Rose, Jisoo, dan Lisa bakal comeback? (*)

Related Articles
Entertainment
BLINK Curiga YG Tolak Kolaborasi Rose BLACKPINK dan Gallant

Entertainment
BLACKPINK Siapkan Proyek Global, ini Tanggapan YG dan BLINK

Entertainment
Lisa 'BLACKPINK' Cerita Pengalaman Horor Saat Bermain di Kamar Jisoo