Sport

Tribut Nike untuk Kobe Bryant, Model Anak-anak Kenakan Jersey Nomor 8 dan 24

Delya Oktovie Apsari

Posted on February 7th 2020

 

Dalam gelaran New York Fashion Week 2020, Nike tidak hanya memperkenalkan koleksi terbaru mereka, tetapi juga memberi penghormatan pada Kobe Bryant. Mereka memberi tribut dengan menampilkan enam model anak-anak di runway, mengenakan jersey Lakers nomor 8 dan 24, nomor Bryant.

Sang raksasa sportswear memamerkan 2020 Tokyo Olympics Collection mereka di The Shed, New York City -- tak sampai dua minggu setelah kematian Bryant dan anak perempuannya, Gianna, akibat kecelakaan helikopter.

Di tengah-tengah show, enam model anak-anak berjalan di runway mengenakan jersey oversize bernuansa kuning, ungu dan hitam khas Lakers.

Ketika para model berhenti di tengah panggung, lampu di sekitar mereka diredupkan, sehingga spotlight benar-benar hanya tertuju pada mereka.

Mereka kemudian kembali ke runway untuk dance finale. Mereka berpegangan tangan dengan atlet-atlet kenamaan seperti Brandi Chastain, Lisa Leslie dan English Gardner.

Rupanya, bukan hanya para model yang mengenakan jersey Bryant di acara tersebut. Ada juga Drake, Travis Scott dan Gabby Douglas yang mengenakan jersey nomor 8.

Di tahun 2003, Bryant pernah menjalani kerja sama kontrak senilai USD 40 juta selama empat tahun bersama Nike. Baru-baru ini, pada 3 Januari 2020, Bryant merilis koleksi Kobe V Protro Chaos. Merchandise Bryant bersama Nike pun sold out dalam dua hari setelah kepergiannya.

Nike sebelumnya sempat mengungkapkan belasungkawa mereka di website dan Instagram resminya.

"Bersama jutaan atlet dan fans di seluruh dunia, kami hati kami hancur mendengar berita tragis hari ini. Kami mengirimkan simpati terdalam kami untuk orang-orang terdekat Kobe dan Gianna, terutama keluarga dan teman-teman mereka.

Sambil menunggu detail tentang kecelakaan tersebut dan juga tentang korban-korban lainnya yang meninggal secara tragis, kami memberikan simpati terdalam kami untuk semua orang yang terlibat dan terdampak.

Kobe adalah salah satu atlet terhebat di generasinya, dan telah memiliki dampak tak terukur di dunia olah raga serta komunitas basket. Ia adalah anggota keluarga Nike yang dicintai. Kami akan sangat merindukannya. Mamba forever." (*)

Artikel Terkait
Sport
Nike Rilis "Mambacita" di Hari Ulang Tahun Gigi Bryant

Sport
"MAMBACITA", Sepatu yang Mengubah Pendirian Vanessa Bryant untuk Nike

Sport
Philadelphia Eagle Kenang Kobe Bryant Lewat Mural Di Fasilitas Berlatih