Entertainment

Siapakah Black Mask, Musuh Utama Harley Quinn di 'Birds Of Prey'?

I Kadek Wira Aditya

Posted on February 8th 2020

 

Film 'Birds of Prey' menjadi film DC Extended Universe (DCEU) ke-8 yang dirilis di tahun ini. Sejak penayangannya di Indonesia kemarin (5/2), film garapan sutradara Cathy Yan dan Margot Robbie sebagai Harley Quinn ini sudah mendapatkan rating bagus di awal penanyangan.

Misalnya seperti di IMDb dengan rating 6,6 dan Rotten Tomatoes sebesar 87 persen. Hasil itu pun tidak terlepas dari sang musuh utamanya, Black Mask, yang diperankan oleh Ewan McGregor.

 

 

Dilansir dari fandom, Black Mask atau Roman Sionis merupakan salah satu super-villains yang dikenal dari serial komik Batman. Kemunculan pertamanya di Batman Issue #386 yang diterbitkan pada Agustus 1985. Dikisahkan Roman Sionis merupakan anak dari penguasaha kaya sekaligus pemilik perusahaan makeup besar Janus Cosmetics, Charles Sionis.

Nahasnya, Roman yang masih remaja kemudian membunuh keluarganya dan mengambil alih perusahaan milik ayahnya. Di bawah pengaruhnya, Roman menjalankan bisnis ayahnya di bawah manajemen yang buruk karena ambisinya. Perusahaan tersebut kemudian mengalami kebangkrutan dan ditolong oleh Wayne Foundation melalui Lucius Fox (CEO sekaligus orang yang bekerja untuk Bruce Wayne aka Batman). Dari sini lah, Roman ingin membalas dendam karena dirinya harus kehilangan kekuasaan di perusahaannya karena Bruce Wayne.

 

 

Singkat cerita, Roman menjadi Black Mask karena dirinya memiliki cacat fisik sejak lahir sehingga menggunakan topeng untuk menutupi identitas aslinya. Dia kemudian mendirikan dan memimpin organisasi kriminalnya bernama The False Facers. Black Mask dan organisasinya melakukan kriminal dengan menebar teror di mulai dari Wayne Enterprises hingga menyebar ke Kota Gotham.

Kalau kamu sudah nonton trailer terakhir Birds of Prey, karakter Black Mask sebenarnya sudah digambarkan cukup detail lho. Setidaknya, kamu sudah bisa tahu di awal kalau Black Mask punya organisasi kriminal seperti di komiknya. Nah supaya kamu makin bisa membandingkan cerita di komik dan filmnya, nggak ada salahnya untuk ngintip review-nya Mainmain.id soal film 'Birds of Prey'. Mumpung udah mau weekend nggak ada salahnya lah buat ajak doi buat nonton juga, kalo punya hehehe. (*)

Related Articles
Entertainment
Review 'Birds of Prey', Emansipasi Super Seksi

Entertainment
Mengapa Joker Absen dari 'Birds of Prey'?

Entertainment
Ini Alasan Mengapa Ben Affleck Tak Mau Lagi Jadi Batman