Entertainment

Ini Alasan Kyuhyun 'Super Junior' Larang Penggemar Kirim Hadiah

Regina

Posted on February 6th 2020

Kyuhyun Super Junior (Koreaboo)

 

Baru-baru ini, Kyuhyun Super Junior berbagi cerita tentang dirinya di video YouTube. Saat itu, dia sedang asik bercerita kemudian dia ingin mengutarakan sesuatu kepada para penggemarnya. Dia mengaku bahwa setengah dari penggemarnya adalah remaja. Saat itu, dalam siaran tersebut tampak para penggemar tidak mempercayainya.

“Bagi penggemar saya di Korea... ini bukan bohong. Setengah dari penggemar saya masih remaja. Saya penasaran juga, kenapa mereka bisa suka saya? Menurutku karena ‘New Journey to The West,” ujarnya mengawali pembicaraan yang dilansir dari K Star Live.

Kemudian Kyuhyun menunjukkan surat-surat penggemar yang dia kumpulkan sebagai bukti bahwa dia tidak berbohong. Kyuhyun meminta para penggemarnya untuk tidak mengiriminya hadiah saat ulang tahun. Kyuhyun sendiri berulang tahun tanggal 3 Januari lalu.

“Saya tidak butuh hadiah, karena saya bisa menghasilkan uang... tapi terima kasih semuanya [...] Aku merasa sedih saat membaca surat-surat ini. Kalian memberiku hadiah uang yang kalian peroleh dari kerja keras kalian kan. Aku sungguh sedih,” ujarnya.

Dia lantas melanjutkan agar penggemar menggunakan uangnya untuk keperluan lain daripada untuk dirinya.

“Aku ingin kalian lebih banyak makan makanan lezat (dengan uang kalian), beli kosmetik yang kalian suka, atau naik taksi (kemanapun kalian pergi), atau hal lain yang kalian inginkan,” imbaunya.

Kyuhyun menambahkan, ia sangat menghargai surat-surat yang diberikan kepadanya. “Aku tidak keberatan hanya menerima surat dari kalian saja [tanpa uang]. Aku bisa lihat ketulusan kalian. Aku hanya ingin didukung oleh kalian terus,” katanya.

Bagaimana pendapatmu soal Kyuhyun? Ternyata dia lebih suka diberi surat-surat yang isinya ketulusan dari hati para ELF ya. (*)

 

Related Articles
Entertainment
Peringati #HappyJonghyunDay, Taeyeon 'SNSD' Unggah Cuplikan Film 'Ponyo'

Korea
Rilis Love Novel, Kyuhyun Super Junior Terinspirasi Film Love Letter

Interest
Penggemar Super Junior dari Wuhan Minta Maaf, Takut Tulari Penonton Konser