Entertainment

Big Hit Labels Rencana Debutkan 3 Grup sampai 2022

Delima Pangaribuan

Posted on February 5th 2020

 
Banyak kejutan yang disampaikan Big Hit dalam pertemuan tahunan mereka hari ini, 5 Februari 2020. Setelah pengumuman soal Weverse, Big Hit Label juga berencana mendebutkan tiga grup baru dalam kurun waktu tiga tahun! Memang nggak semuanya di bawah naungan Big Hit secara langsung seperti BTS dan TXT, tapi didebutkan terpisah oleh agensi yang merger dengan Big Hit Entertainment.
 
Mengutip Soompi, grup pertama akan didebutkan tahun 2020 ini. Vice President Big Hit Entertainment Shin Youngjae mengungkapkan bahwa grup baru ini beranggotakan cowok-cowok alias boygroup. Hmm, tampaknya Big Hit masih setia sama line up laki-laki dalam grup asuhan mereka. Ini sekaligus menjawab rasa penasaran fans apakah grup baru ini adalah girlgroup atau boygroup. Batal deh ada grup cewek pertama dari Big Hit. 
 
Ups, tapi jangan sedih dulu. Kabar baik datang dari salah satu anak perusahaan yakni Source Music. Agensi yang juga menaungi GFRIEND itulah yang akan mendebutkan idol group baru beranggotakan cewek-cewek. Tapi, waktu debutnya nggak langsung tahun ini, melainkan 2021 mendatang. Masih lama sih, tapi seenggaknya fans sudah punya gambaran. 
 
Membernya sendiri merupakan talent yang lolos dalam Plus Global Audition, program audisi kolaborasi Source Music dengan Chief Brand Officer Big Hit Min Heejin. Masih dirahasiakan juga grup ini akan beranggotakan berapa orang atau mengusung konsep apa. Yang pasti nggak kalah keren deh dari GFRIEND. 
 
CEO Source Music, So Sungjin menambahkan kalau mereka memang berencana menjadikan Source Music sebagai label terdepan soal grilgroup. Kebalikannya dari Big Hit. GFRIEND yang baru saja comeback dengan album "Labyrinth" juga bakal dikawal terus supaya bisa jadi salah satu girlgroup terbaik di Korea Selatan.
 
Yang ketiga, rencana grup baru datang dari agensi BELIFT, perusahaan hasil joint venture Big Hit sama CJ Entertainment. Vice President BELIFT Choi Yoonhyuk menyampaikan visi misi mereka untuk menjadi agensi yang bisa membawa sistem training idol KPop ke ranah global, sehingga semakin banyak artis di luar Korea Selatan yang bisa berkarya dan debut layaknya idol KPop. 
 
Choi Yoonhyuk juga mengumumkan kalau agensinya mempersiapkan project pertama mereka. Tahun 2022, BELIFT punya target bisa mendebutkan boygroup dari latar belakang multinasional alias dari berbagai negara. Project semacam ini sebenarnya sudah beberapa kali dilakukan sama agensi Korea Selatan dan menghasilkan sejumlah grup, salah satu yang sukses adalah NCT dari SM Entertainment.
 
Jadi penasaran kan kira-kira gimana grup-grup baru asuhan Big Hit Labels ini. Melihat besarnya pencapaian Big Hit dua tahun belakangan ini, kayaknya sah-sah aja fans berekspektasi besar. Kita tunggu aja tanggal mainnya! (*)
Artikel Terkait
Korea
Kejutan! Konser Tahun Baru Big Hit Labels Dibuka NU'EST dan ENHYPEN

Entertainment
Jadi Global CEO Big Hit, Ini Rencana Yoon Seok-joon buat Pasar Internasional

Entertainment
Cara ARMY Bomb Bisa Berubah Warna Saat Nonton BTS 'BANG BANG CON'