Interest

The Sims 5 Berpeluang Jadi Game Online

Drian Bintang

Posted on February 5th 2020

The Sims genap berusia 20 tahun, Selasa (4/2) kemarin. Banyak hak yang terjadi selama dua dekade itu. Berbagai perubahan, dan peningkatan terus dilakukan oleh EA sebagai developer-nya. Seiring kabnar peluncuran PlayStation 5, dan Xbox Series X, EA mulai menggarap edisi terbaru dari permainan berkonsep slice of life.

CEO EA, Andrew Wilson membicarakan kemungkinan membawa The Sims ke dunia maya. Alias mengubahnya menjadi game online. Andrew menjelaskan, game ini memberikan keuntungan yang melimpah bagi EA.

The Sims adalah satu-satunya permainan berkonsep slice of life di EA. Permainan ini menyuguhkan kehidupan sehari-hari seseorang dalam bentuk virtual, yang bisa dikontrol seenaknya sendiri oleh si pemain.

"Game ini tidak memiliki kompetitor, dalam hal kategori, dan bagaimana game ini memberikan kepuasan kepada pemain. Makanya pertumbuhan game ini akan mendatangkan keuntungan, dan kesempatan yang luas dalam beberapa tahun ke depan," katanya seperti yang dilansir dari Comic Book.

Kesempatan untuk berinteraksi dengan karakter lain, akan memberikan pengalaman yang berbeda kepada pemain. Daripada hanya melakukan interaksi dengan non-playable character (NPC) yang selama ini ada di The Sims.

Hanya saja Andrew belum memberikan kepastian kapan generasi terbaru The Sims itu mulai dikerjakan.

Andrew menjelaskan, The Sims sebenarnya sudah memakai sambungan internet beberapa tahun lalu. Interaksi yang dilakukan antarpemain pun sudah mulai terbangun. Meski tidak secara langsung.

Hanya saja, Andrew memang ingin membuat pemain bahkan bisa bertetanggaan dengan pemain lainnya di game ini. Interaksi itu berupa interaksi sosial dengan satu sama lain, dan beberapa kompetisi yang selalu dilakukan setiap harinya.(*)

Related Articles
Interest
Sony Umumkan Logo PS5 di CES 2020

Esports
NBA 2K21 Next-Generation untuk PS5 dan Xbox Series X|S Sudah Hadir di Indonesia

Interest
Coronavirus Bikin Taipei Game Show 2020 Dibatalkan