Interest

One Piece Jelaskan Kenapa Shinobu Bergabung dengan Oden

Drian Bintang

Posted on February 4th 2020

Siapa yang menyangka jika karakter paling konyol di Arc Negeri Wano ternyata bisa menjadi karakter kunci. Salah satunya merupakan seorang kunoichi, alias ninja perempuan anggota pemberontak Kozuki Oden, Shinobu. Menjelang kematiannya, Eiichiro Oda—penulis One Piece—menjelaskan mengapa Shinobu menjadi faktor penentu dalam pemberontakan Oden terhadap Orochi, dan Kaido.

Manga One Piece saat ini, sudah sampai di kilas balik di mana Oden sudah kembali ke tanah kelahirannya, Negeri Wano. Mengetahui negeri yang dulu dia pimpin menjadi terpuruk saat ini. Shogun terbarunya—Orochi—melakukan tindakan semena-mena, dibantu oleh salah satu Yonkou.

Dalam kilas balik tersebut, Oden telah membentuk sebuah pasukan pemberontakan yang bernama Akazaya Nine. Anggotanya, adalah mereka yang saat ini berusaha disatukan kembali oleh Monkey D’ Luffy, dan kawan-kawan. Akazaya Nine, terdiri dari para samurai yang sudah setia melayani Oden selama ini. Mereka adalah, Kin’emon, Kikunojo, Kanjuro, Raizo, Ashura Doji, Inuarashi, dan Nekomamushi.

Setelah membentuk pasukan khusus tersebut, Oden tetap merekrut warga setempat yang merasa suaranya ingin didengar. Mereka diminta untuk bergabung menjadi pasukan pemberontakan Oden kepada Orochi, dan Kaido. Salah satu anggota yang direkrut di luar Akazaya Nine adalah Shinobu. Meskipun pada masa saat ini dia terlihat sangat konyol, dengan ketakutannya terhadap benda tajam, namun pada kilas balik tersebut, Shinobu memberikan peran yang cukup besar ke Oden.

Sebelum bergabung dengan pasukan Oden, Shinobu merupakan seorang ninja yang melayani keluarga kerajaan di Negeri Wano selama bertahun-tahun. Hingga akhirnya klan ninjanya—Fukurokujo—memutuskan untuk berpihak kepada Orochi. Shinobu merupakan satu-satunya kunoichi yang membelot dari klannya.

Kekagumannya kepada Oden, mengubah dirinya sepenuhnya. Kawan-kawannya satu klan, mengabdikan diri kepada Orochi dan Kaido. Oden, dan Shinobu berusaha untuk mengingatkan klannya untuk kembali ke jalan yang benar. Meskipun, hal tersebut tidak berpengaruh sama sekali.

Loyalitas Shinobu semakin teruji, ketika dia menyelamatkan Oden dari tembakan sniper lawan. Ketika dia memimpin pasukan pemberontak. Hal ini kemudian diingat sepanjang hidupnya oleh Oden. Oden membalas budi Shinobu, dengan melepaskannya dari pasukan Orochi, bersama dengan Akazaya Nine.(*)

Related Articles
Interest
Penulis Mulai Tunjukkan Pulau Disimpannya Harta Karun ‘One Piece’

Interest
Spoiler One Piece Chapter 972: Kematian Oden yang Tragis

Interest
One Piece 964 Pertemuan Oden dan Toki juga Gol D Roger