Entertainment

Jadi Atlet di 'School 2020', ini Perjalanan Karier Taekwondo Kim Yohan

Regina

Posted on February 4th 2020

 

Kim Yohan eks 'X1' telah dikonfirmasi ikut menjadi pemeran dalam ‘School 2020’ di KBS 2 TV. Dalam drama ‘School 2020’ dia akan membintangi peran Kim Tae Jin, seorang atlet taekwondo. Namun, tahukah kalian, kalau Kim Yohan benar-benar seorang atlet taekwondo sebelum dia menjadi bintang?

Melansir Soompi, sebelum debutnya sebagai idol, Kim Yohan merupakan atlet cadangan taekwondo dan juara dua kali di National Youth Sports Festival. Pada tahun 2012, ia memenangkan kejuaraan kompetisi Taekwondo Pra-Profesioal Nasional. Prestasinya ini yang membawanya masuk ke universitas lewat jalur bakat.

Sejak kecil, Kim Yohan dilatih taekwondo oleh Ayahnya yang merupakan pelatih taekwondo profesional. Sebelum bergabung dengan Produce X 101, Kim Yohan bolak-balik masuk berita atas prestasi taekwondonya. Dari usia 8 tahun dia sudah mendapat sabuk hitam tingkat 2. Dia mendalami taekwondo selama 13 tahun.

Kariernya sebagai atlet Taekwondo ini yang membuatnya sangat cocok untuk Kim Tae Jin.  ‘School 2020’ mengisahkan Kim Tae Jin, mantan atlet taekwondo yang memenangkan medali perunggu dalam perwakilan junior di Festival Olahraga Nasional Korea. Namun, kariernya berakhir karena cedera di pergelangan kaki.

Kemudian, Ayahnya bangkrut dan memaksa dia harus pindah ke sekolah kejuruan. Saat pindah, dia bertemu dengan gadis yang disukainya. Kim Tae Jin yang tidak terbiasa dekat dengan perempuan pun bingung kikuk menghadapinya.

Para netizen pun menyambut baik Kim Yo Han menjadi aktor ‘School 2020’. “Kamu berlatih akting! Kamu selalu bekerja keras hingga kamu bisa melakukannya dengan baik. Aku sangat menantikannya! Yohan semangat!,” ujar seorang netizen.

Sementara itu, syuting ‘School 2020’ akan dimulai bulan Maret dan rencana tayang pada Agustus mendatang. Siap-siap ya buat kalian penggemar Kim Yohan dan X1! (*)

Related Articles
Entertainment
Kim Yo Han Deg-degan jadi Pemeran Utama Drama Korea 'School 2020'

Entertainment
Drama 'School 2020' Batal Tayang? Ini Tanggapan KBS

Entertainment
Wajib Nonton! 7 Drama Korea Paling Pas buat Penggemar Film 'Parasite'