Interest

7 Lagu K-Pop ini Bisa Membantumu Belajar Mencintai Diri Sendiri

Mainmain.id

Posted on February 4th 2020

 

Ada banyak cara utuk mencintai diri kita sendiri. Tapi, pertama-tama, kita perlu banyak mengurangi stress dan menerima diri kita sebagai manusia yang apa adanya. Banyak idol K-Pop yang menyenggol tentang isu ini lewat lagu-lagu mereka. Mereka percaya bahwa kita harus belajar mengenali diri kita dan pada akhirnya kita bisa mencintai diri kita seutuhnya.

Buat kalian yang ingin belajar untuk self-love, ini tujuh lagu yang pas banget buatmu!

 

1. Taeyeon – 'Dear Me'

 

Lagu ballad ini menceritakan tentang masa-masa sulit yang telah dilalui Taeyeon. Di lagu ini, ia menuliskan pesan-pesan untuk dirinya di masa mendatang. Ia berpesan untuk selalu menjadi orang yang bebas, percaya akan kemampuannya, dan selalu mencintai dirinya. Selain itu, 'Dear Me' juga menjadi pesan pengingatnya ketika melalui masa-masa sulit di kemudian hari.

 

2. SF9 – 'Enough'


 

SF9 'Enough' mengajarkan tentang pentingnya menerima diri kita sebagai ciptaan yang paling indah. Lirik dari lagu ini dijamin menambah tingkat kepercayaan diri kita! Selain itu lagu ini juga mengingatkan bahwa kita semua ini dilahirkan ‘cantik’ dan itu sudah cukup.

 

3. MAMAMOO’s Moonbyul feat. Red Velvet’s Seulgi – 'Selfish'


 

Moonbyul dan Seulgi sama-sama menyuarakan kalau terkadang menjadi egois itu tidak selalu buruk. Daripada menjadi people pleaser dan harus mengikuti ‘standar’ orang lain, lebih baik kita menjadi diri sendiri dan percaya akan pilihan hidup kita.

 

4. Stray Kids –'My Pace'

 

Stray Kids tahu jika lagu up beat membuat kita semakin termotivasi. Boyband satu ini mengajarkan kita bahwa sifat suka membanding-bandingkan dan iri hati itu nggak berguna dan buang-buang waktu. Mereka berpesan bahwa masing-masing manusia memiliki timeline yang berbeda. Jadi kita nggak usah terburu-buru untuk mengejar sesuatu. Toh belum tentu kalau cepat-cepat hasilnya memuaskan.

 

5. Got7 – 'I Am Me'

 

Lagu masterpiece dari Got7 ini mengajarkan kita untuk selalu menjadi diri kita sendiri. Menjadi manusia yang lepas dan tidak memedulikan komentar orang lain. Kita juga diingatkan untuk memahami diri kita sendiri dan menerima kekurangan kita, karena itulah kunci dari self-love.

 

6. CLC – 'No'

 

Ingatkah kalian kapan terakhir bilang 'Tidak' kepada orang lain? CLC memberi nasihat untuk kita untuk jangan takut mengungkapkan isi pikiran kita dan menolak suatu hal jika kita tidak suka. Kita harus selalu jujur akan diri kita, walaupun orang lain berusaha ‘mencetak’ kita menjadi yang mereka inginkan.

 

7. Jin 'BTS' – 'Epiphany'

 

Jin mengajak kita untuk menyadari dan memahami seperti apa diri kita yang sebenarnya. Jin berusaha untuk ‘membangkitkan’ jati diri kita yang telah lama terkubur. Ia juga berpesan kita mementingkan diri sendiri terlebih dahulu sebelum memikirkan orang lain. Terakhir, ia berharap kita sebagai manusia harus selalu mencintai diri sendiri untuk menciptakan kedamaian di dunia.

Jadi mana nih lagu favorit kalian ? Semoga lagu-lagu di atas bisa bantu kalian untuk self-love ya! (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Kepribadian MBTI Idol K-Pop! Ada yang Cocok Denganmu?

Entertainment
Ranking Idol Januari 2020 Diumumkan, Jimin BTS Bertahan di Peringkat 1

Interest
7 Parfum Idol K-Pop ini Bisa Kamu Pakai juga Lho!