Entertainment

Super Bowl dan Harga Iklannya yang Fantastis

Drian Bintang

Posted on February 4th 2020

Super Bowl adalah perayaan setahun sekali, yang dilakukan secara besar-besaran di Amerika Serikat. Hampir seluruh perhatian warga Amerika tertuju pada pertandingan terakbar dari olahraga paling populer di Negeri Paman Sam itu. Tak mengherankan apabila pertandingan ini menjadi ladang bisnis.

Iklan menjadi salah satu pendapatan terbesar. Selain hak siar pertandingan, tiket masuk, hingga iuran yang dibayar oleh setiap tim. Semua iklan di Super Bowl hanya berdurasi 30 detik. Walaupun pendek, harganya iklannya selangit.

Pengiklan harus menyediakan dana 5 juta USD, alias Rp68 miliar untuk iklan berdurasi setengah menit di Super Bowl. Jika sebuah perusahaan memiliki iklan yang lebih dari 30 detik, biaya yang dikeluarkan otomatis lebih besar.

Tingginya harga iklan di Super Bowl tak membuat pengusaha bergeming. Sebaliknya, ini adalah kesempatyan emas.

Disney, misalnya. Mereka memasang banyak iklan di Super Bowl LIV, Senin (3/2) kemarin. Disney memanfaatkan Super Bowl LIV untuk mempromosikan aplikasi video on demand mereka, Disney Plus. Disney memberikan cuplikan serial-serial apa saja yang akan tayang selama 2020 ini.

Melalui iklan tersebut, Disney seolah sedang memanjakan para pecinta Marvel. Dalam 30 detik, penggemar Marvel diberikan cuplikan dari banyak serial. Seperti yakni WandaVision, Falcon and the Winter Soldier, Loki, dan poster terbaru Black Widow.

 

Iklan dari Disney menampakkan Wanda Maximoff yang diperankan Elizabeth Olsen, mengenakan kostum klasik Scarlet Witch. Juga bagaimana Falcon (Anthony Mackie) tampil menggunakan tameng yang diberikan oleh Captain America.

Penggemar Marvel dibuat histeris selama 30 detik. Sebab, sejak pertama kali konferensi pers Marvel Phase 4 dilakukan, Disney tidak memberikan bocoran sedikit pun. Cuplikan tersebut seakan menjadi surga bagi para penggemar.

Selain itu, Disney menggunakan iklan Super Bowl LIV meluncurkan trailer film terbarunya, Mulan. Trailer berdurasi dua menit itu memperlihatkan bagaimana Mulan bertarung melawan seorang penyihir yang bisa berubah menjadi seekor elang. Kehadiran Mulan menjadi kabar bagus untuk pecinta Dinsey Princess.

Related Articles
Interest
Disney+ Majukan Rilis 'The Falcon and the Winter Soldiers' serta 'WandaVision'

Entertainment
Disney Plus Resmi Dirilis, Marvel Luncurkan Konten-konten Eksklusifnya

Entertainment
Tom Hiddleston Dikabarkan Muncul di ‘Doctor Strange 2’ Sebagai Loki