Interest

Bosen Main PUBG? Nih 5 Game Berkonsep Battle Royale Lainnya yang Layak Dicoba

Drian Bintang

Posted on February 4th 2020

Bosen main Battle Royale yang begitu-begitu saja? Sudah terlalu jago main PUBG? Tim mainmain.id kali ini, akan memberikan rekomendasi permainan dengan konsep Battle Royale selain PUBG yang patut kalian coba. Apa saja ya?

1. Rules of Survival (ROS)

Secara permainan ROS ini sangat mirip dengan PUBG. Konsepnya dan grafisnya hampir sama. Saking miripnya, perusahaan pembuat game ini --NetEase-- bahkan sempat digugat oleh Tencent. NetEase dianggap menjiplak hasil karya Tencent.

Apalagi kedua game ini dirilis hampir dalam waktu bersamaan. Hanya saja, permainan yang ini mulai ditinggalkan karena para pemainnya --mungkin-- menganggap gameplay PUBG diangap lebih nyata ketimbang ROS. Namun untuk selingan, permainan ini bisa kalian jadikan game kedua yang bisa kalian mainkan sehari-harinya.

 

2. Fortnite

Nah, kalau game yang satu ini diperuntukkan bagi para pengguna iOS atau PC saja. Sebab permainan ini tidak diluncurkan versi Android-nya. Permainan yang juga memiliki konsep Battle Royale inin memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan PUBG.

Tidak hanya melakukan perang antar pemain, game yang satu ini juga memperbolehkan pemainnya berinteraksi dengan benda yang ada di sekitarnya. Termasuk membangun sebuah tembok, atau tangga untuk menunjang pemain dalam mengalahkan pemain lain.

Secara grafis, Fortnite juga sangat berbeda dari PUBG. Jika PUBG mengedepankan konsep realistis, Fortnite justru muncul dengan grafisnya yang cenderung mengarah ke fantasy. Lebih berwarna. Menariknya, tak jarang game ini juga mengadakan event bertema pop culture yang sedang hits saat ini. Seperti turnamen TikTok yan terakhir diadakan.

 

3. Call of Duty: Mobile (CODM)

Belum setahun dirilis --1 Oktober 2019--- tapi CODM sudah didaulat sebagai game terbaik sepanjang 2019. CODM berkonsep Battle Royale yang sama dengan PUBG. Tapi CODM memberikan pengalaman yang berbeda pada para pemainnya. Sebab, karakter di permainan ini akan diberikan keleluasaan dalam memilih sebuah job.

Masing-masing job memiliki keuntungannya yang berbeda. Misalnya, pemain yang memilih job sebagai medic. Tanpa perlu mencari First Aid Kit, mereka bisa menggunakan kebolehannya dalam menyembuhkan dirinya ketika terluka. Jobnya pun bervariasi, mulai dari medic, hingga pemanggil zombie. Permainan ini juga memiliki mode lain selain Battle Royale. Itulah yang membuat gamers merasa tidak gampang bosan memainkan game ini.

 

4. Super Mecha Champions

Game ini dikembangkan oleh perusahaan yang sama seperti ROS, NetEase. Tapi permainan berkonsep Battle Royale ini memiliki perbedaan yang cukup mencolok dari ROS dan PUBG. Bedanya di permainan ini, pemain bisa memilih mecha apa yang bisa mereka pakai. Sehingga, gamers tidak hanya bisa mengalahkan lawannya dengan menggunakan senjata api.

Para pemain juga bisa mengendalikan robot besar, sesuai yang mereka pilih di awal permainan. Setiap mecha memiliki kekuatan mereka masing-masing. Ada mecha yang bisa terbang, ada yang ahli menembak jarak jauh, dan ada juga yang ahli dalam pertarungan jarak dekat.

 

5. Life After

Bagi kalian yang bosan dengan konsep Battle Royale, mungkin permainan ini bisa menjadi salah satu jalan keluarnya. Permainan bertahan hidup ini masih memiliki konsep bertahan menggunakan senjata api. Meskipun, konsepnya yang jauh berbeda dari permainan Battle Royale.

Di sini, kalian akan hidup di zaman ketika dunia diserang wabah zombie. Kalian akan menjadi manusia yang tersisa di dunia, dan harus bertahan hidup. Kalian bisa berburu, dan mencari alat-alat untuk membangun rumah yang kalian miliki di dalam hutan. Beberapa bulan lalu, permainan ini juga menawarkan konsep Battle Royale. Hanya saja, mode tersebut, baru bisa diakses ketika pemain dalam level tertentu.(*)

 

Related Articles
Interest
Ini Deretan Games yang Punya Event Khusus untuk Merayakan Halloween

Interest
CODM Dinobatkan Sebagai Game of The Year oleh Android

Interest
PUBG dan Mobile Legends Jadi Game Esports Paling Banyak Dimainkan di Indonesia