Interest

Uji Coba Dark Mode WhatsApp Masih Banyak Bug

Drian Bintang

Posted on February 3rd 2020

Setelah berhasil mengubah warna di tema Instagram, kini gantian WhatsApp yang masuk ke dark mode. (Game Brott)

Media sosial yang berada di bawah Facebook makin kompakan aja nih. Setelah sebelumnya Instagram menerapkan fitur dark mode, kini fitur itu giliran akan diadopsi oleh WhatsApp. Dark Mode ini sebenarnya mulai diterapkan oleh WhatsApp sejak sebulan yang lalu. Tapi baru sebatas versi beta. Dan versi beta itu masih banyak masalah.

Versi beta itu memang sebenarnya untuk mengujicoba apakah ada glitch dan bug atau tidak. Dari sejumlah pembicaraan di forum-forum, banyak pengguna WhatsApp yang telah menggunakan fitur ini dan melaporkan banyakglitch dan bug. Terutama di pengguna yang menggunakan iOS.

Misalnya Glitch tersebut terjadi ketika WhatsApp perlu akan mengakses data-data di ponsel. Seperti ketika WhatsApp coba mengakses daftar kontak, ruang penyimpanan, dan bagian back up chat. Ketika mengakses fungsi-fungsi itu, fitur dark mode tidak bisa jalan. Jadi, pengguna tidak bisa mengirim pesan ke kontak yang ada di ponselnya.

Oleh karena tidak bisa mengakses ruang penyimpanan ponsel, aplikasi pun tidak bisa menyimpan atau mengeluarkan media yang telah terkirim di akun WhatsApp pengguna sebelumnya.

Tapi tenang saja, WhatsApp langsung merespon bug ini. Sehingga, pada versi 2.20.20, pengguna sudah bisa menggunakan WhatsApp mereka seperti biasa.

Namun, ada lagi masalah yang dikeluhkan pengguna. Yakni ketika mereka berganti dari mode dark mode ke light. Pengguna mengeluhkan ketika pindah fitur itu tampilan di layar WhatsApp tetap berwarna hitam, tanpa ada perubahan. WhatsApp pun masih coba melakukan perbaikan pada bug ini.(*)

 

Related Articles
Tech
Facebook Hadirkan Vanish Mode di Messenger dan Instagram

Tech
Facebook, WhatsApp, dan Instagram Pulih Setelah Down Enam Jam, Ini Penyebabnya!

Interest
Facebook Siapkan 'Facebook Pay', Bisa Juga Digunakan di WhatsApp dan Instagram