Entertainment

Han Lue Dihidupkan Kembali di ‘F9: Fast and Furious’

Drian Bintang

Posted on February 2nd 2020

Poster terbaru Fast and Furious 9 yang menunjukan kemunculan Han Lue. (twitter)

Trailer terbaru dari Fast and Furious 9 benar-benar mengejutkan para penggemarnya. Bukan hanya karena kemunculan musuh terbaru Dominic Toretto (Vin Diesel) dan kawan-kawan. Film terbaru dari Universal Pictures itu juga mengembalikan salah satu tokoh ikonik film tersebut. Siapa lagi kalau bukan Han Lue.

Karakter yang dimainkan oleh Sung Kang itu, tiba-tiba saja muncul di detik-detik terakhir dari trailer terbaru Fast and Furious 9. Dia muncul tepat setelah istri Dom --pangilan Dominic-- Letty Ortiz (diperangkan Michelle Rodriguez) bilang dia memiliki surprise untuk suami dan kawan-kawannya.

Saat itulah Han muncul di markas mereka dengan wajah songong, dan dengan santainya makan cemilan seolah tidak terjadi apa-apa.

Kali ini Han hadir dalam timeline yang sama dengan yang ada di film. Bukan lagi sebuah kilas balik, seperti yang ada di Fast and Furious 6 dulu. Padahal, karakter ini sudah meninggal di episode ke-6 film ini. Dalam filmnya yang ke-7 bahkan diceritakan bahwa Deckard Shaw (Jason Statham)-lah penyebab meninggalnya Han di film ke-6.

Kemunculan Han Lue di trailer Fast and Furious 9. (Youtube) 

Bukannya membalas kematian kawannya --yang sudah dianggap keluarga-- dalam film ke-7 tersebut Deckard justru dimaafkan oleh Dominic. Deckard bahkan diundang hadir ke rumahnya untuk menikmati bir bersama-sama. Hubungan pertemanan Deckard dan Dom pun kemudian diangkat lagi sebagai spin off film Fast and Furious lainnya, berjudul ‘Hobbs & Shaw’.

Ketidakadilan ini pun akhirnya mematik amarah para penggemarnya. Bagi kalian yang juga penggemar Fast and Furious, pasti sudah tidak asing dengan tagar #JusticeForHan.

Ya, tagar tersebut dibuat oleh penggemar yang merasa sutradara Fast and Furious tidak adil terhadap Han. Mereka meminta kematian Han segera diusut di film berikutnya.

Nah, kegeraman para penggemar ini didengar oleh Justin Lin, sebagai sutradara Fast and Furious kali ini. Selain dimasukan dalam trailer, Han juga turut dibuatkan poster individu. Dalam poster itu seperti biasa, Han terlihat sedang asik nyemil di atas kap mobil.

Pada Los Angeles Times, Kang menjelaskan Han sudah jauh lebih tua di film terbarunya. Ini menandakan bahwa memang benar Han hadir di film ini tidak lagi sebagai kilas balik.

Sayangnya, Kang tidak menjelaskan lebih lanjut bagaimana Han bisa kembali di film, dan menjadi anggota setia ‘keluarga’ Dom. Yang pasti, Kang menjelaskan, dia dan Lin sudah mendengar geraman para penggemar.

Dalam film ini mereka akan memberikan keadilan kepada Han. Kang pun menutup wawancaranya dengan kata-kata: ”Justice is coming (Keadilan akan datang),” tegas Kang.(*)

Related Articles
Entertainment
Kejutan 'Fast and Furious 9': John Cena jadi Adik Toretto, Han Masih Hidup

Entertainment
Sinopsis dan Fakta 'Bloodshot', Ketika Vin Diesel Menjadi Mesin Pembunuh

Entertainment
Jadi Aktor Termahal Versi Forbes, Berapa Penghasilan Dwayne Johnson?