Interest

Square Enix Luncurkan Trailer ‘Final Fantasy VII’

Drian Bintang

Posted on February 2nd 2020

Sephiroth akan tetap menjadi musuh bebuyutan Cloud Strife di 'Final Fantasy VII Remake'. (Youtube) 

Penantian para penggemar berat Final Fantasy akhirnya terbayar. Baru-baru ini Square Enix akhirnya meluncurkan trailer ‘Final Fantasy VII’. Game yang di-remake dari permainan dengan nama yang sama itu akan segera diluncurkan 4 Oktober mendatang.

Berdasarkan trailernya, ada beberapa perubahan dan penambahan yang dilakukan Square Enix. Perubahan itu dilakukan untuk memberikan pengalaman bermain yang berbeda, sehingga pemain tidak merasa bosan. Sebab remake game ini sama saja dengan edisi originalnya yang diluncurkan 1997 lalu.

Penambahan tersebut tentu saja tidak mengubah jalannya cerita dari game ini. Jadi, pemain akan tetap merasa bernostalgi ketika dulu memainkan game ini di PlayStation 1. Memang tidak seluruh jalannya cerita sama persis, tetap ada beberapa adegan yang diubah. Disesuaikan dengan penambahan yang baru.

Salah satu adegan ikonik tetap dipertahankan. Misalnya ketika Cloud Strife --karakter protagonist utama-- dipaksa menyamar menjadi perempuan. Adegan itu dilakukan ketika Cloud, Aerith Gainsborough dan Tifa Lockhart sampai di Honey Bee, sebuah tempat yang pada game originalnya dulu digambarkan sebagai sebuah bar.

Cloud yang dipaksa mengenakan pakaian perempuan di adegan 'Honey Bee' untuk menyamar. (Jurnal Otaku)

Dalam remake, Honey Bee ditampilkan sebagai sebuah pub. Cloud tampil dengan dandanan yang klasik. Yakni, sebuah dress berwarna hitam, tidak lupa dengan kedua kuncir yang sangat ikonik. Persis dengan apa yang dia lakukan di versi originalnya.

Beberapa perubahan juga bisa dilihat dari trailer yang baru saja diluncurkan. Salah satunya, adalah senjata yang digunakan oleh Cloud selama di trailer. Dia seperti sering menggunakan pedang Mythril Saber ketimbang Buster Sword. Padahal di game originalnya Mythril baru bisa digunakan setelah menyelesaikan misi di Midgard.

Tidak hanya itu, dalam trailer tersebut juga muncul kekuatan Cloud lainnya yang tidak biasa. Yakni, kekuatan untuk memunculkan Leviathan. Dalam game originalnya, kekuatan ini baru bisa digunakan ketika pemain sudah menyelesaikan disc pertama dari game ini. Leviathan—naga berwarna hijau—baru bisa dimunculkan ketika pemain sudah mencapai di disc kedua game.

Roche, merupakan salah satu karakter terbaru yang akan muncul di 'Final Fantasy VII Remake'. (Game Fever)

Untuk menambah pengalaman pemain dalam memainkan remake-nya, Square Enix juga menambahkan beberapa karakter terbaru. Itu terlihat dari trailernya, tepatnya pada menit ke 01.35.

Di menit itu Kita bisa melihat Roche, seorang prajurit 3-C yang membelot. Dia dijuluki Speed Demon karena kegemarannya untuk mengendarai sepeda motor. Masih belum diketahui, apa hubungan Roche dengan Cloud dan kawan-kawan. Juga kenapa, dia meminta Cloud untuk melawannya di trailer.(*)

 
Related Articles
Interest
Kontroler PlayStation 5 Bisa Digunakan di PlayStation 4

Interest
Sony Umumkan Logo PS5 di CES 2020

Interest
‘Final Fantasy XIV Online: A Realm Reborn’ Kemungkinan Masuk PlayStation 5