Current Issues

Ada Boba di 117 Emoji Baru yang Rilis Tahun 2020

Regina

Posted on February 1st 2020

Koleksi Emoji Baru 2020 (Emojipedia)

 

Apakah kamu sering balas chat pakai emoji? Emoji memang bisa mewakilkan perasaan dan ekspresi ketimbang kata-kata. Namun meski pilihan emoji sudah banyak, rasanya masih ada beberapa ekspresi yang tidak terwakilkan oleh emoji. Nah, tahun ini, perusahaan Emojipedia meluncurkan daftar final 117 emoji yang bakal dirilis.

 

Emoji Boba (Emojipedia)

 

Pihak Emojipedia selalu merilis update emoji, karena setiap tahun selalu ada fenomena-fenomena baru. Yang baru di tahun ini salah satunya adalah emoji boba! Yak, tahun lalu boba hits banget di kalangan anak muda. Banyak yang membeli minuman dari Taiwan ini, bahkan saking favoritnya, banyak franchise boba baru.

Atas pengumuman tersebut, para boba lovers langsung meramaikan jagad twitter di kolom komentar. Seperti dilansir dari Koreaboo, banyak yang excited dengan emoji Boba ini.

“BOBA EMOJIIII ASTAGA AKU SAMPAI BERTERIAK. APAAA??!!” tulis @francisdominiic yang senang menyambut emoji buble tea itu. “Sumpah ini adalah salah satu favorit kombo makananku, dan aku senang kamu meletakannya bersampingan,” tulis @wednesday181 yang senang karena emoji boba dan tamale (makanan khas Amerika Tengah) disejajarkan.

 

(Emojipedia)

 

Bukan hanya boba saja yang menjadi perhatian. Ada emoji ‘Smiling Face with Tear’ yang mengekspresikan wajah tersenyum namun menangis, ada emoji ‘People Hugging’ yang menunjukan empati dengan berpelukan, juga Mrs. Santa Claus bernama Mx Claus, dan emoji transgender. Ada pula emoji ‘Man with Veil’, pria mengenakan veil (kerudung pengantin), dan ‘Person Feeding Baby’ seorang pria yang menyusui bayi, 'Women with Tuxedo' atau perempuan berjas, ini dirilis sebagaimana fenomena gender spectrum dan gender inclusive.

Merilis blog Emojipedia, tampilan setiap emoji akan bervariasi berdasarkan tiap platform. Sedang emojipedia sendiri mendesain gambar emoji dengan gaya glossy. 117 emoji tersebut bakal diimplementasikan di platform utama seperti iOS, Android, WhatsApp, dan Twitter.

 

 

 

Related Articles
Current Issues
Emoji Baru dari Twitter 'Terima Kasih' untuk Para Pekerja Garis Depan

Current Issues
Viral Challenge Minum 5 Liter Boba, ini Tanggapan Dokter

Interest
Remaja Pria ini Dilarikan ke Rumah Sakit Usai Minum 2 Gelas Boba