Youthcon

Spot-spot ini Wajib Kamu Kunjungi Saat Main ke Singapore Zoo

Afrieza Zaqi

Posted on February 1st 2020

Singapore Zoo merupakan kebun binatang dengan konsep hutan hujan tropis yang terletak di Mandai Lake, Singapura. Di sini, para pengunjung bisa merasakan berbagai pengalaman seru dengan berinteraksi langsung bersama hewan-hewan yang ada di sini. Lalu, spot mana aja sih yang harus nggak boleh kamu lewatin di sini?

Di lokasi ini kamu bisa melihat langsung orang utan bergelantungan bebas di atasmu loh. Jadi, Singapore Zoo memiliki free ranging area dimana hewan-hewan langka dari Indonesia ini berpindah dari satu pohon ke pohon. Nggak cuma itu, kamu juga bisa chit-chat bareng dan makan bersama mereka di Ah Meng Restaurant! 

Kamu pengin merasakan bagaimana dinginnya kutub utara? Kamu bisa merasakannya di sini. Frozen Tundra merupakan spot yang dibuat mirip dengan dinginnya kutub utara. Di sini kamu juga bisa bertemu dengan Boris si Wolverine. Bukan, dia bukan seorang mutan. Wolverine merupakan hewan yang berasal dari kutub utara. Dia memiliki ciri khas menandai makanannya dengan urin. 

Badak putih merupakan salah satu hewan yang dilindungi di dunia. Perburuan liar membuat populasi hewan ini menipis. Nah, buat kamu yang penasaran dengan hewan ini, kamu bisa datang ke Wild Africa Area. Di sini nggak hanya melihat aja. Kamu bisa memberi makan hewan dengan berat hingga 2 ton ini.

Kamu penasaran bagaimana wujud Mammoth dalam versi real-nya? Nggak usah bingung-bingung bikin mesin waktu kok. Soalnya di A Mammoth Adventure Back in Time kamu bisa bertemu dengan hewan berbelalai dan berbulu ini. Nggak cuma Mammoth, kamu bisa bertemu dengan Giant Siberian Rhino, Marsupial Tiger, hingga Sabre Tooth Cat loh!

Macan putih merupakan salah satu hewan langka yang ada di Singapore Zoo. Hewan yang pertama kali ditemukan di India ini hanya tersisa 200 ekor berdasarkan data dari Independent. Kerennya lagi kamu bisa dapat fakta menarik yang hanya disampaikan oleh keeper-nya. Apa aja? Langsung aja ke Tiger Trek di Singapore Zoo.  

Para pemenang dari UBS YouthCon 2019 yang akan trip ke Singapura ini akan berkunjung ke sini loh! Bersama Singapore Tourism Board, mereka juga akan mengunjungi beberapa spot yang nggak kalah keren di Singapura. Kerennya lagi, mereka akan merasakan experience lebih dengan melihat langsung behind the scenes-nya!

UBS YouthCon 2019 Winner Trip to Singapore merupakan hadiah kepada para pemenang olimpiade kreatif ini. Mereka akan diberangkatkan ke Kota Singa mulai dari 10-13 Februari 2020. (*)

Related Articles
Youthcon
Ini Dia 10 Kompetisi Yang Bisa Kamu Ikuti di UBS YouthCon 2019

Youthcon
STB Ajak Pemenang UBS Youthcon Nikmati Keindahan Singapura

Youthcon
5 Hal yang Bikin Kamu Wajib Mampir ke Honda Mini Theater