Entertainment

Sinopsis 'I Am Mother', Ketika Robot menjadi Seorang Ibu

Mainmain.id

Posted on February 1st 2020

 

Pernahkah kalian terbayang bahwa suatu saat nanti robot dapat menjadi seorang ibu? Kalau susah ngebayanginnya, coba deh nonton film berjudul 'I Am Mother'.

Film Netflix ini dirilis pada bulan Juni 2019. Tetapi, baru tayang di bioskop Indonesia pada akhir Januari 2020. Film thriller Australia-Amerika ini menceritakan tentang robot berteknologi kecerdasan buatan (AI) yang mengambil alih fungsi ibu untuk merawat anak mulai dari embrio hingga dewasa.

Film ini mengambil latar waktu seusai terjadinya kiamat di Bumi. Lalu, robot yang disebut Mother (Rose Byrne) ini memilih satu dari 63.000 embrio manusia untuk dihidupkan dan dirawat.

Mereka berdua hidup di dalam sebuah bunker baja dan tidak mengenal dunia luar. Tahun demi tahun terlewati dan gadis perempuan (Clara Rugaard) itu beranjak dewasa. Ia mulai menanyakan tentang keberadaan manusia seperti dirinya di luar sana. Namun, Mother menjelaskan bahwa tidak ada lagi manusia di luar sana akibat terinfeksi oleh virus.

Mengetahui bahwa gadis ini kesepian, Mother akhirnya berjanji untuk memberikan gadis tersebut seorang adik kecil. Dengan syarat ia harus mengikuti segala ujian yang telah disiapkan oleh Mother.

Akan tetapi semua berubah ketika ternyata ada orang asing (Hillary Swank) yang berhasil menyusup ke dalam bunker. Ketika sang gadis bertemu dengan orang asing ini, tiba-tiba situasi berubah dan Mother seketika menjadi sosok antagonis.

Setelah berhasil keluar dari bunker, ternyata gadis ini tidak menemukan kehidupan yang dia bayangkan. Sehingga ia kembali untuk mengambil adiknya, namun disergap beberapa droid. Mother pun akhirnya menyelamatkannya dan mengizinkannya kembali ke dalam bunker. Sayangnya, sebagai konsekuensinya Mother harus menyerahkan dirinya.

Sutradara Grant Sputore dengan film ini berhasil menggambarkan masa depan manusia yang akan bergantung pada robot yang pada akhirnya manusia sendirilah yang mengakibatkan kiamat.

Wow! Keren banget ga sih ? Buat kalian yang pecinta film sci-fi harus banget nonton film ini. (*)

Related Articles
Entertainment
Sinopsis 'The Turning', Kisah 2 Anak dan Rumah yang Penuh Teror

Entertainment
'Bumi Manusia' hingga 'My Stupid Boss' Kini Bisa Ditonton di Netflix!

Entertainment
Sinopsis 'Mariposa', Ketika si Centil Coba Luluhkan si Cuek