Interest

Zodiak Hari ini: Sisi Buruk Masing-masing Bintang

Mainmain.id

Posted on February 1st 2020

 

Ketika membaca zodiak, kita pasti ingin mendapatkan penjelasan tentang identitas dan sifat-sifat manakah yang cocok dengan diri kita. Dalam astrologi, posisi bintang dan planet ketika kita lahir memengaruhi sifat yang kita miliki dan apa yang akan kita alami di masa depan.

Lalu apakah semua sifat dari zodiak itu semuanya ‘baik’?  Tentu saja tidak. Seperti yin dan yang, setiap zodiak juga memiliki sisi ‘buruk’.

Dilansir dari Cosmopolitan, sisi gelap zodiak memang sangat jarang untuk dibahas. Kebanyakan dari kita percaya bahwa sisi gelap ini tidak memuaskan hingga tanpa sadar kita tidak memedulikannya. Namun sisi gelap inilah juga yang membuat kita manusia seutuhnya.

Sekarang, mari kita lihat sifat-sifat gelap dari setiap zodiak.

 

Aries merupakan sosok yang memiliki tekad kuat. Namun, mereka juga memiliki potensi untuk memulai perkelahian hebat. Di balik sifat Aries yang gigih dan penuh semangat, mereka memiliki tempramen yang keras, pencemburu, dan tidak sabaran. Oleh karena itu, para Aries sebaiknya berusaha untuk lebih banyak mendengar dan menghargai pendapat orang lain meskipun kalian merasa benar.

 

Simbol banteng Taurus sangat jelas melambangkan sisi ‘buruk’ mereka; keras kepala dan kaku. Coba deh kalian bayangin banteng! Mereka sangat kuat, keras, dan tidak bergerak kecuali diganggu. Taurus pada dasarnya sangat teguh dan dapat dipercaya, selain itu mereka juga memiliki kemampuan dan  ketekunan yang luar biasa untuk meraih cita-cita mereka.

Hal yang perlu diingat bagi para Taurus yaitu kehidupan tidak selalu berjalan sesuai keinginan, terkadang kalian harus bisa menerima apa yang terjadi.

 

Dilambangkan oleh si kembar dari surga, Gemini memiliki tingkat kreativitas tinggi dan mudah bergaul. Tapi, Gemini juga kesulitan dalam berkomitmen dan mudah cemas. Dalam urusan hubungan, sebaiknya bagi para Gemini mencari pasangan yang nggak gampang cemburu.

 

Zodiak yang paling gampang baper ini perlu berhati-hati dengan perubahan perasaan yang tiba-tiba. Jika tidak, kalian akan mudah mengalami depresi. Ketika kalian merasa suatu momen tidak akan berjalan baik, kalian perlu mengantisipasi apa yang akan terjadi supaya perasaan kalian tidak terluka dalam.

 

Dilahirkan menjadi seorang pemimpin, Leo memang pecinta kekuasaan dan suka mengandalikan. Inilah juga yang membuat Leo mengontrol terlalu jauh padahal bukan seharusnya itu urusan mereka. Bagi para Leo, kalian perlu mengingat setiap orang memiliki tanggung jawab dan pilihan masing-masing.

 

Fokus pada detail dan perfeksionis merupakan karakteristik zodiak yang satu ini. Terkadang untuk mencapai hasil yang detail dan sempurna membuat kalian menjadi overthinking, mudah cemas, dan gampang gelisah. Kalian para Virgo jangan lupa mementingkan kesehatan jiwa kalian ya!

 

Libra menyukai keharmonisan, kesetaraan dan keseimbangan dalam hidup mereka. Untuk mencapai keharmonisan terkadang mereka berubah menjadi pasif dan membiarkan orang lain mengontrol mereka hanya karena ingin ketenangan.

 

Scorpio sering dianggap dengan sosok yang misterius. Sehingga, mereka sering dianggap kejam dan manipulatif. Memang terkadang mereka suka memanipulasi tapi mereka tidak pernah melukai orang lain.

 

Zodiak penyuka travelling ini memang sangat menyukai tantangan dan kebebasan. Sayangnya, seringkali mereka kesusahan untuk mempertahankan pertemanan di kala menjalani  ‘petualangan’ mereka. Buat para Sagitarius kalian harus lebih sering-sering deh perhatian sama teman ya !

 

Pekerja keras dan sangat serius dalam melakukan suatu hal merupakan ciri utama seorang Capricorn. Mereka juga sangat pintar dan bisa menjawab semua pertanyaan kalian! Tapi sering kali mereka juga ga mau ngaku kalau jawaban mereka salah. Buat kalian para Capricorn, jangan takut untuk menerima koreksi dan coba buat belajar dengerin pendapat orang lain.

 

Sisi ‘baik’ dari Aquarius ini ternyata gampang banget berubah jadi sisi ‘buruk’ mereka. Kecintaan mereka akan kebebasan, membuat mereka mudah menjadi tidak konsisten. Hal ini lah yang membuat mereka kesulitan dalam menjalani suatu hubungan. Tetapi ketika mereka sudah ‘klik’ dengan kalian mereka akan jadi teman atau pasangan yang luar biasa.

 

Sosok teman yang baik sangat tergambar pada diri Pisces. Penyabar, sangat toleran, dan pendengar yang baik merupakan karakteristik mereka. Sayangnya, teman baik kita Pisces ini terlalu memikirkan masalah orang lain. Hal inilah yang membuat Pisces rentan untuk depresi. Para Pisces, kalian jangan terlalu sering mau jadi tempat curhat deh! (*)

Related Articles
Interest
Zodiak Hari ini: Ramalan Hubunganmu dengan Doi Maret 2020

Interest
Dengerin deh: Rekomendasi Lagu Selama Social Distancing Sesuai Zodiakmu

Interest
Zodiak Maret 2020: Cancer, Jauhi Drama!