Entertainment

Sinopsis: 'Violet Evergarden', Ketika Sang 'Senjata' Perang Mencari Makna Cinta

Violet Evergarden: Eternity and the Auto Memory Dolls

Cakra Ajie

Posted on February 1st 2020

(Kyoto Animation)

 

Salah satu hal yang ditunggu-tunggu bagi penggemar anime di seluruh dunia adalah kepastian mengenai perilisan film layar lebar Violet Evergarden. Pasalnya, sebelumnya sebuah kebakaran tragis menimpa Kyoto Animation, studio yang menggarap Violet Evergarden. Akhirnya, Violet Evergarden: Eternity and the Auto Memory Dolls yang direncanakan tayang pada 10 Januari 2020 terpaksa ditunda. 

Animasi ini bercerita tentang Violet Evergarden yang telah pulang dari perang. Violet merupakan seorang gadis muda yang sebelumnya dikenal sebagai 'senjata' selama di medan perang. Ia memutuskan untuk meninggalkan dunia tersebut demi memulai kehidupan baru.

Namun, dalam perjalanan hidupnya pasca perang, Violet masih memiliki sedikit kenangan dan trauma. Sembari menyembuhkan diri dari trauma, Violet dipekerjakan oleh mantan kolonel Hodgins sebagai penulis surat di CH Postal Service.

Violet sangat tersentuh oleh Auto Memories Dolls, departemen ghostwriting yang menulis surat bagi pria-pria yang tak bisa baca-tulis, dan ingin menyatakan perasaan cintanya pada seseorang. Violet pun memulai perjalanannya sebagai Auto Memories Doll, dan berhadapan langsung dengan berbagai emosi orang dan bentuk cinta yang berbeda sembari mencari makna kata 'cinta' yang pernah diucapkan oleh sang atasan, Mayor Gilbert, yang tewas dalam pertempuran.

Selain menjadi Auto Memories Dolls, dia juga mengajar di sebuah sekolah perempuan. Salah satu siswanya, Isabella York merupakan perempuan bangsawan. Dia hidup dalam banyak aturan dan etika tertentu. Hal itu membuat Isabella York hidup tidak nyaman. Di sekolah, Violet dan Isabella York bertemu. Hubungan mereka menjadi titik balik perubahan masing-masing, terutama Isabella York.

Violet Evergarden: Eternity and the Auto Memory Dolls disutradarai oleh Haruka Fujita yang pernah menggarap Tamako Love Story dan Taichi Ishidate yang pernag menyutradarai K-ON!, serta penulis naskah Kana Akatsuki, Reiko Yoshida, Takaaki Suzuki, dan Tatsuhiko Urahata.

Karakter dari Violet Evergarden diperankan oleh Yui Ishikawa dan Issabella York diperankan oleh Minako Kotobuki sebagai pengisi suara.

Violet Evergarden adalah serial novel Jepang yang ditulis oleh Kana Akatsuki yang diilustrasikan oleh Akiko Takase. Mereka memenangkan grand prize di Kyoto Animation Awards ke-5, dan menjadi satu-satunya karya yang berhasil memenangkan hadiah utama di tiga kategori, yakni novel, skenario dan manga.

Violet Evergarden: Eternity and the Auto Memory Dolls sudah bisa ditonton di CGV Indonesia mulai 29 Januari 2020.

Penasaran gimana filmnya? Tonton dulu trailer-nya di bawah ini! (*)

 

Related Articles
Entertainment
Sinopsis 'Little Women', Kisah 4 Bersaudara Mengejar Impian dan Cinta

Entertainment
Sinopsis 'Brahms: The Boy II', Mimpi Buruk Liza Sejak Kehadiran si Boneka Jahat

Entertainment
Sinopsis 'Judy', Kisah Nyata Sisi Kelam Dunia Gemerlap Judy Garland