Sport

Jangan Bingung Nonton Laga NBA All-Star Format 'Kobe Bryant'

Mainmain.id

Posted on February 1st 2020

NBA memberikan penghormatan pada Kobe Bryant lewat aturan pertandingan All-Star. Ya, pada 16 Februari nanti NBA akan kembali menggelar laga All-Star di United Center, Chicago, Illionis, Amerika Serikat. Di laga itu ada aturan yang dibuat untuk menghormati Kobe Bryant.

Laga NBA itu akan menggunakan sistem pertandingan berformat empat kuarter. Tapi ada yang unik di kuarter-kuarter tersebut. Pada tiga kuarter pertama, kedua tim akan bermain seperti biasa. Skor dimulai dari 0-0. Waktu dihidupkan dengan durasi 12 menit per kuarter.

Ketika masuk kuarter empat, semua aturan di tiga kuarter sebelumnya berubah. Di kuarter empat NBA menentukan pemenang laga berdasarkan total skor tim yang unggul, plus ditambah 24 poin. Angka 24 itu merepresentasikan nomor punggung Kobe Bryant.

Sebagai contoh, misalnya pada tiga kuarter pertama skor tim yang bertanding 100-90. Maka, untuk bisa menjadi pemenang, kedua tim harus lebih dulu mencapai poin 124 (100+24). Tim yang skornya sudah 100 hanya butuh 24 poin. Sementara tim yang skornya 90 butuh 34 poin (90+10+24).

Pada laga All-Star itu kedua tim akan bermain untuk organisasi masyarakat yang berasal dari Chicago. Tim yang unggul bakal mendapatkan USD 100 ribu per kuarter. Jadi, ketika tim tersebut unggul sejak kuarter pertama, maka dia berhak USD 300 ribu. Nah, untuk tim yang berhasil memenangi laga hingga kuarter empat berakhir, dia mendapatkan lagi tambahan USD 200 ribu.

Hadiah itu mesti disumbangkan pada organisasi masyarakat yang sudah dipilih sebelumnya. Pertandingan All-Star bukan pertandingan biasa. Ini termasuk pertandingan amal.(*)

Related Articles
Sport
Hormati Kobe Bryant, Para Pemain NBA Serukan Tim Pensiunkan Jersey Nomer 24

Sport
Ulang Tahun ke-57, Michael Jordan Kenang Kobe Bryant Lewat Jersey Bunga

Sport
LeBron James Salip Capaian Kobe Bryant Sebagai Pencetak Poin Terbanyak di NBA