Entertainment

Fans Rayakan Ultah Bareng Doyoung NCT dan Jihyo TWICE

Delima Pangaribuan

Posted on February 1st 2020

Dua idol KPop membuka bulan Februari dengan perayaan ulang tahun mereka. Doyoung NCT dan Jihyo TWICE bertambah usia tepat tanggal 1 Februari ini. Seperti tradisi fans KPop yang juga warga Twitter, mereka ramai-ramai membuat sejumlah tanda pagar (tagar) trending sebagai bentuk perayaan untuk idol kesayangannya.

Bahkan tagar yang trending di Indonesia nggak cuma satu. NCTzen --fans NCT-- kompak menggunakan dua versi tagar dalam bahasa Inggris dan Korea. Yakni #HAPPYDOYOUNGDAY dan #왔어욤_도영생일이_왔어욤 yang artinya 'Sudah tiba_ulang tahun Doyoung_sudah tiba'. Karena member NCT terkenal dengan kearifan lokal Indonesia, NCTzen lokal juga bikin trending kata kunci sendiri yakni 'HAPPY BIRTHDAY KAK DOY'.  
 
Sedangkan fans TWICE alias ONCE memakai tagar #OurPreciousJihyo dan #GetLoudForJihyo. Banyak juga yang pakai tagar #AlwaysWithJihyo dan #HappyJihyoDay meskipun nggak masuk trending teratas.
 

Doyoung yang bernama asli Kim Dongyoung lahir di Guri, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan pada 1 Februari 1996. Mengutip KProfiles, dia adalah adik dari aktor Gong Myung.
 
Doyoung dikenal punya suara tinggi dan powerful sehingga didapuk sebagai vokalis andalan NCT. Secara spesifik Doyoung aktif di unit NCT U dan NCT 127. 
 
Bakat menyanyinya ini sudah terlihat sejak masa sekolah. Di acara Old School Radio tahun 2018, Doyoung bercerita kalau dia pernah bergabung sama band bernama Heart Track.

 
Ada satu lagu yang bikin dia akhirnya kepengen jadi artis, yakni 'Wild Flower' milik Park Hyoshin. Lagu itu dia masukkan juga di playlist Apple NCT.
 
Selang setahun, Jihyo lahir di tanggal yang sama. Jihyo lahir dengan nama Park Jisoo. Sama-sama lahir di Guri, Provinsi Gyeonggi juga. Dia mengganti namanya secara legal jadi Park Jihyo. Pergantian nama itu tepat sebelum ikut program survival show JYP 'Sixteen' pada 2015. yang akhirnya membentuk grup TWICE. 
 
Jihyo tercatat sebagai member TWICE dengan masa training terlama di JYP, sampai 10 tahun. Dia direkrut JYP sebagai trainee waktu kelas 3 SD dan menang juara dua di kompetisi 'Junior Naver'.
 
Mungkin karena masa training-nya yang paling lama inilah yang bikin member lain memilih Jihyo sebagai leader. Di TWICE, dia didapuk sebagai main vocalist bareng Nayeon.
 
Jutaan fans mengucapkan ulang tahun buat kedua idol yang punya beberapa kesamaan ini. Selain ultahnya sama, kota kelahirannya sama, posisinya di grup juga sama-sama jadi vokalis utama dengan suara powerful. Selamat ulang tahun, semoga panjang umur dan makin sukses! (*)
Related Articles
Entertainment
Dari J-Hope 'BTS' sampai Mina 'TWICE', 9 Idol ini Ikutan Hype Animal Crossing!

Entertainment
NCT U Rilis 'Coming Home', #ComingHome_With_nctU Rajai Worldwide Trends Twitter

Entertainment
Penuh Prestasi dan Tragedi, Inilah Lima Berita K-Pop Terpopuler 2019