Entertainment

Menemukan Kehidupan Taylor Swift yang Sebenarnya di 'Miss Americana'

Ferliansyah

Posted on January 31st 2020

Film dokumenter Taylor Swift, 'Miss Americana' mulai tayang di Netflix hari ini (31/1). Film tersebut sejak akhir tahun lalu sudah dinantikan para Swifties --julukan penggemar Taylor Swift-- di seluruh dunia. Gak heran kalau tanda pagar (tagar) #MissAmericana langsung bertengger di Trending Topic Twitter.

'Miss Americana' dinantikan banyak orang karena bukan dokumenter biasa. Film ini banyak mengulik perjalanan karir seorang Taylor Swift dalam bermusik, yang selama ini terkenal sebagai pribadi tertutup. Di dokumenter ini Taylor benar-benar terbuka atas berbagai kejadian dan perasaan yang dia alami dalam bermusik selama beberapa tahun terakhir.

Di film ini kita jadi tahu bahwa pencapaian luar biasa Taylor Swift terjadi saat dia merilis album "1989" pada 2014 lalu. Rilis itu menjadi titik balik karir Taylor. Tapi kesuksesan tersebut secara tidak langsung juga turut menjadi beban yang menghantui kehidupan bermusik Taylor.

Apalagi ketika menggarap dan merilis album berikutnya --'Reputation'-- Taylor melewati masa-masa berat. Menguras waktu, fisik, dan psikologisnya.

Hal itu terjadi karena Taylor sangat ingin membuat karya yang sempurna. Dia tak ingin membuat album dengan cara instant. Taylor selalu berupaya menjaga orisinalitasnya. Taylor juga selalu berusaha jujur di setiap lirik dan notasi musik yang dia buat.

'Miss Americana' juga seolah menunjukkan sosok Tayor yang bukan sekadar musisi biasa. Dia merupakan sosok yang cerdas dalam mengungkapkan dan berkreativitas di lagu-lagunya. Itulah yang membuat Taylor banyak meraih penghargaan

Film berdurasi 91 menit itu turut mengungkap kiprah baru Taylor sebagai artis yang kerap menyikapi isu-isu sosial. Salah satunya, ketika dia turut bersuara terhadap pemilihan umum di Amerika Serikat. Taylor memilih jalan itu karena dia sadar musik menjadi peluang dalam mendobrak batas-batas sosial.

Kepekaan Taylor pada isu-isu sosial itu tergambar dalam albumnya 'Lover'. Termasuk di lagu 'You Need To Calm Need'.

Selain meriis dokumenter pertamanya, Taylor Swift juga memberikan kejutan dengan turut merilis single terbarunya 'Only The Young'. Single itu juga menjadi soundtrack 'Miss Americana'. Jadi bagi kalian yang penasaran dengan sosok Taylor Swift buruan tonton 'Miss Americana' ya.(*)

Related Articles
Entertainment
Film Dokumenter Taylor Swift yang Emosional Bakal Tayang di Netflix 2020

Entertainment
Taylor Swift Buka-bukaan Tentang Gangguan Makannya

Opinion
Makna Serius di Balik Lagu 'The Man' Taylor Swift