Entertainment

Super Junior Buktikan Awet Muda Lewat MV Baru '2YA2YAO!'

Delima Pangaribuan

Posted on January 28th 2020

(YouTube)
 
 
Super Junior lagi produktif banget. Belum lama merilis 'I Think I' dan 'Super CLAP', Leeteuk cs kembali menggebrak YouTube dengan MV terbaru mereka '2YA2YAO!' (dibaca "ee-ya-ee-ya-oh!") Selasa sore (28/1). Single utama dari album repackage Super Junior 'Timeless' ini bener-bener membuktikan kalau Suju nggak lapuk dimakan zaman.
 
Begitu dirilis pukul 16.00 KST, fans Super Junior yakni ELF bekerja sama meramaikan comeback Suju di media sosial Twitter dengan tagar #SUPERJUNIOR_2YA2YAO. Bahkan, mereka sudah menaikkan trending itu sejak MV-nya masih dihitung mundur di YouTube. Dan setelah MV-nya rilis, akhirnya fans bisa membaca judulnya dengan benar. Nggak bingung jadi "two-ya-two-ya-oh!" lagi, wkwkwk...

 
Single teranyar Super Junior ini cukup mengejutkan para fans. Pasalnya, selain visual Suju yang makin nendang, ada beberapa part kejutan buat para ELF.
 
Pertama, rap Eunhyuk di bagian awal dan tengah lagu yang makin mantap. Eunhyuk memang dikenal sebagai rapper selain main dancer dalam grup asuhan SM Entertainment itu. Tapi fans mengakui rap Eunhyuk kali ini bener-bener badass dan bikin kagum fans. 
 
Nggak cuma Eunhyuk, bagian rap Siwon di bridge menjelang akhir lagu juga mematikan. Siwon yang awalnya kebagian part nyanyi melodis, tahu-tahu kembali ke kebiasaannya sebagai pengisi bagian rap di akhir-akhir lagu. Ditambah lagi dengan visual Siwon yang membius, apalagi waktu dia dengan gagahnya ngebuka kain penutup patung kuda hitam di bagian awal MV.

 
Yang sangat mengejutkan, ternyata main vocalist Kyuhyun juga menjajal kemampuan rap-nya di single ini! Kyuhyun biasanya membuat ELF jatuh hati dengan suara tingginya, power-nya ketika nyanyi, dan bagaimana lihainya dia memainkan nada. Tapi ternyata kemampuan Kyuhyun nge-rap juga mengagetkan ELF, sampai-sampai ribuan dari mereka membagikan potongan MV maupun screenshot ketika Kyuhyun ngerap singkat itu. "RAP-KYU SLAY ME," cuit akun @StarryLoce.
 
Lalu, yang nggak kalah menarik adalah penampilan baru Shindong. Dia dapat part yang lumayan signifikan dan bisa dibilang killing it! Di MV ini, yakni di akhir bagian refrain. Shindong yang baru saja membagikan kesuksesan dietnya jelas kelihatan hot banget di MV ini, dan tentu skill dance-nya kelihatan makin mantap. Banyak ELF yang kemudian mengaku kena bias wreck alias oleng ke Shindong gara-gara penampilan barunya ini.
 
Kalau dicermati liriknya, lagu Suju yang kali ini benar-benar masuk sama image mereka. Lagu yang ditulis sama Zico itu mau menunjukkan kalau Suju, meskipun sudah tergolong grup senior, mereka tetap punya charm alias pesona layaknya di zaman keemasan mereka dulu sebagai grup KPop generasi kedua.
 
Selain lirik "ee-ya-ee-ya-oh!", fans mengaku paling ingat sama lirik yang dinyaikan Ryeowook dan Kyuhyun di bagian kedua refrain, "we are we are young". Sama kalimat yang dinyanyikan Eunhyuk, "I'm not interested in old style'. Kerad, nggak ada tukadz-tukadznya!
 
Mengutip Soompi, '2YA2YAO!' adalah track bergenre hip hop dengan style baru yang belum pernah dicoba Super Junior. Kedelapan member mendapat bagian menyanyinya masing-masing dengan porsi yang cukup signifikan untuk menunjukkan warna vokal Suju yang beragam. Wah, coba lagu ini udah rilis lebih dulu, pasti ikut dinyanyiin deh di Super Show Jakarta Januari kemarin, hiks. (*)
Related Articles
Entertainment
Ini Alasan Kyuhyun 'Super Junior' Larang Penggemar Kirim Hadiah

Entertainment
Peringati #HappyJonghyunDay, Taeyeon 'SNSD' Unggah Cuplikan Film 'Ponyo'

Korea
Rilis Love Novel, Kyuhyun Super Junior Terinspirasi Film Love Letter