Entertainment

Jae 'DAY6' Rilis Teaser Project Solo Bareng 88rising 'Singing Spaceship'

Delima Pangaribuan

Posted on January 28th 2020

(88rising)

 
Jae 'DAY6' memang diam-diam menghanyutkan. Sudah sejak beberapa waktu lalu fans menebak-nebak Jae akan mengeluarkan musik solonya dan berkolaborasi bareng agensi lain di Amerika Serikat, 88rising. Soalnya dia banyak banget berinteraksi sama agensi tempat Rich Brian dan Niki itu di media sosial.
 
Tebakan fans terjawab siang ini. Akun YouTube 88rising merilis teaser 'Singing Spaceship' yang dinyanyikan Jae. Mengusung nama soloisnya, eaJ, tapi tetap nggak lupa membawa identitas DAY6 di teaser tersebut. Dalam teaser berdurasi cuma 20 detik itu, eaJ kayaknya bakal ngebawain lagu ballad dengan genre akustik.
 

 
 
 
Sebagian besar teaser-nya bernuansa gelap dan mengambil latar malam. Tapi ada satu bagian teaser, tepatnya antara detik 0:02-0:04 di mana diperlihatkan latarnya terang dan ada gitaris yang nemenin. Jadi mungkin eaJ nggak akan main instrumen sendirian di lagu solonya bareng 88rising ini. 
 

Munculnya teaser ini jelas bikin fans gemes. Soalnya pada beberapa kesempatan sebelumnya, fans sudah mengira Jae bakal kolaborasi atau bikin lagu solo bareng 88rising. Tapi dia menampik dan bilang kalau cuma penggemar dari musik-musik produksi 88rising saja. 
 
Dan fans kayaknya nggak perlu nunggu lama buat nikmatin lagu versi full-nya. Karena di bagian deskripsi video YouTube, 88rising juga membagikan info tanggal rilis selanjutnya.
 
"Kejutan(-kejutan) akan hadir... 30 Januari, pukul 07.00 ET," tulisnya. Jae pun jadi artis KPop kesekian yang diajak kolaborasi bareng 88rising. Sebelumnya, ada Chungha sebagai featuring Rich Brian di 'These Nights' dan Jackson GOT7 yang kolaborasi dengan Joji di lagu 'Walking'. 
 
Belum lama ini, Jae juga ngeluarin lagu pendek di akun YouTube personalnya berjudul 'LA TRAINS'. Pakai akronim 'eaJ' juga. Mengutip Earmilk, 'LA TRAINS' dinilai sebagai karya yang unik karena menunjukkan sisi lain gitaris bernama asli Park Jaehyung itu. Selama ini, dia selalu dilekatkan sama image DAY6 yang kerap mengusung pop-punk dan rock.
 
Sementara di 'LA TRAINS', Jae lebih banyak menggunakan singular melodic, efek fuzzy, dan beat drop di paruh kedua lagu. Earmilk menyebutkan, artis band biasanya memang cenderung sulit untuk keluar dari image bandnya. Karena itu mereka mengapresiasi Jae yang mau mengeksplorasi style musiknya sendiri lewat beberapa personal projects. (*)
Related Articles
Entertainment
9 Rekomendasi Album K-Pop Terbaik Versi Netizen Korea Selatan!

Entertainment
Line Up Terbaru! 88 Rising Hadirkan Chungha dan Day6 di Head In The Clouds 2020

Entertainment
88rising Gelar Konser ‘Head In The Clouds 2021’, Ini Cara Nonton dan Jadwalnya!