Entertainment

Mengapa Joker Absen dari 'Birds of Prey'?

Regina

Posted on January 27th 2020

Margot Robbie (Harley Quinn)

 

Setelah dipertanyakan oleh berbagai pihak mengapa Joker tidak tampil dalam ‘Birds of Prey’, kini Margot Robbie angkat bicara. Seperti dilansir dari NME, dia mengungkapkan bahwa alasannya adalah supaya tidak mengurangi cerita Harley Quinn.

Dalam film tersebut, karakter Harley Quinn diceritakan putus dengan Joker. “Saya sangat ingin melihat Harley memiliki girl gang dan sepertinya saya merasa ada celah di pasar untuk film aksi ansambel geng perempuan,” tuturnya sesuai dikutip dari NME.

Dia juga menambahkan, “Rasanya belum ada yang mau melakukan (membuat cerita geng perempuan), dan saya tak mengerti mengapa, terutama dalam komik (juga tidak ada),” ujarnya.

Girl gang yang disebut oleh Margot itu berisi Huntress (diperankan oleh Mary Elizabeth Winstead), Black Canary (Jurnee Smollet-Bell), Renee Montoya (Rosie Perez), dan Cassandra Cain (Ella Jay Basco). Mereka adalah teman-teman Harley saat melakukan banyak kekacauan.

Tidak hanya Margot yang menungkapkan mengapa Joker absen dalam film tersebut. Sang sutradara, Cathy Yan mengakui bahwa film ini akan lebih fokus pada Harley Quinn.

“Ini benar-benar cerita tantang Harley, seperti kisah kebanyakan wanita. Dan bagaimana kisah-kisah mereka punya kesamaan satu sama lain,” ujarnya seperti dilansir dari Digital Spy beberapa saat lalu.

Dia juga menegaskan bahwa film yang diberi judul ‘Birds of Prey and The Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn’ esensinya bercerita soal perempuan.

”Kami mendapati dia (Harley Quinn) tanpa Joker sejak awal film, dan lewat cerita, dia belajar bahwa dia tidak membutuhkan siapa pun kecuali dirinya sendiri,” tandasnya.

Sementara itu, aktor Ewan McGregor muncul sebagai Roman Sionis, sedangkan Chris Messina menjadi tangan kanan Victor Zsasz. Keduanya bangga bisa turut berperan dalam ‘Birds of Prey and the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn’. Menurut mereka film tersebut melawan ‘paham misoginis ‘.

“Kami sudah membicarakannya, kami bangga bermain dalam film yang melawan misoginis, bukan tampil dalam perlawanan yang ekstrim, tapi lebih pada praktik sehari-hari,” ujar McGregor.

‘Birds of Prey’ bakal tayang di Inggris pada 7 Februari. Normani dengan Megan Thee Stallion, Doja Cat, dan Halsey berkolaborasi untuk mengisi theme song. Kemudian Oli Sykes dan Bring Me The Horizon serta Jordan Fish tercatat sebagai penulis lagu. (*)

 

Trailer Kedua 'Birds of Prey'

Artikel Terkait
Entertainment
Review 'Birds of Prey', Emansipasi Super Seksi

Entertainment
Siapakah Black Mask, Musuh Utama Harley Quinn di 'Birds Of Prey'?

Entertainment
Warner Bros Isyaratkan Tak Lagi Pakai Jared Leto Sebagai Joker