Entertainment

Ranking Idol Januari 2020 Diumumkan, Jimin BTS Bertahan di Peringkat 1

Regina

Posted on January 26th 2020

Jimin BTS (KPop Starz)

 

Sebuah institut penelitian bisnis di Korea mengeluarkan rilis yang ditunggu-tunggu para penggemar grup boy/girl band. Yakni rilis tentang peringkat reputasi para idol. Sepanjang Januari 2020 ini, Jimin BTS ternyata menempati peringkat 1.

Melansir Soompi, peringkat tersebut ditentukan berdasarkan analisis partisipasi konsumen, liputan media, dan indeks komunitas. Data ini dikumpulkan dari 24 Desember hingga 25 Januari. Nah dari 1.135 idol, Jimin BTS berhasil menempati posisi teratas dengan angka Indeks Reputasi Brand sebanyak 10.988.688.

Angka itu menunjukkan Jimin sering diperbincangkan di internet lewat sejumlah kata kunci. Misalnya kata kunci ‘ARMY’, ‘New Song’, dan ‘Golden Disc’ nama Jimin BTS selalu muncul. Selain kata kunci tersebut, ada frasa lain yang juga menambah jumlah indeks Jimin. Yakni ‘affectionate’, ‘happy’ dan ‘cute’. Dari sini data menunjukkan analisa reaksi positif terhadap Jimin sebanyak 82,55 persen.

Di peringkat kedua Cha Eun Woo dari ASTRO. Pada Januari, Cha Eun Woo memperoleh peningkatan Indeks Reputasi Brand hingga 199,202 persen. Skor yang dia peroleh pada Januari ini mencapai 8.883.985.

Di posisi ketiga ada Kang Daniel dengan Indeks Reputasi Brand sebanyak 8.768.223. Sementara itu V BTS dan Hwasa MAMAMOO berada di posisi keempat dan kelima. Di peringkat sepuluh besar selanjutnya ada Joy G-Dragon, Tae Yeon, Jungkook, dan Chen Exo. Selengkapnya lihat grafis di bawah ini.(*)

Top 30 Indeks Reputasi Brand Idol:

Related Articles
Entertainment
'Filter'-Jimin BTS jadi Lagu Solo K-Pop Terbanyak Didengarkan di YouTube Music!

Entertainment
V BTS Suka Bawa Diary, Kenapa Ya?

Entertainment
Lucunya Reaksi RM dan Jimin 'BTS' Saat Mencicipi Dalgona Coffee Buatan Sendiri!