Interest

Antisipasi Penyebaran Coronavirus, Disneyland Ditutup Sementara

Mainmain.id

Posted on January 26th 2020

 

Pemerintah Tiongkok benar-benar bereaksi cepat mengatasi penyebaran virus corona atau coronavirus yang bermula dari Kota Wuhan. Kebijakan terbaru, mereka berkoordinasi dengan Disneyland untuk menutup sementara wahana wisata tersohor di dunia tersebut. Di Tiongkok sendiri Disneyland ada di Shanghai.

Pihak pengelola Disneyland mengatakan, mereka akan terus memantau situasi dengan pemerintah setempat. Jika memang dirasa aman, maka wahana wisata itu akan dibuka kembali. "Tanggal pembukaan akan diumumkan jika situasi sudah memungkinkan," tulis rilis yang disampaikan pihak pengelola Disneyland.

Penutupan ini sebagai antisipasi mencegah penyebaran dan membantu pengendalian dari virus corona. Selain itu, penutupan ini dilakukan demi keamanan dan kesehatan karyawan dan para tamu. Selain itu, dua destinasi wisata terbesar di Hongkong, Disneyland dan Ocean Park juga ikut ditutup sementara.

Penutupan itu sudah diumumkan lewat situs resmi kedua destinasi wisata tersebut. Dilansir dari halaman resmi Ocean Park, mereka akan tutup pada Minggu, 26 Januari 2020 hingga waktu yang belum ditentukan.

Pihak pengelola juga menyampaikan bahwa tamu yang telah membeli dan memesan tiket akan mendapatkan uang pengembalian. Secara finansial, hal ini sangat mempengaruhi kedua tempat bermain tersebut. Terlebih lagi pada 2019 kedua taman bermain ini telah mengalami penurunan pendapatan karena kondisi politik di Hongkong.(*)

Baca juga: - Menkes Tiongkok Sebut Coronavirus Bisa Menyebar Tanpa Menunjukkan Gejala

QnA Coronavirus: Definisi, Gejala, Cara Mencegah hingga Tingkat Kesembuhan

- Coronavirus Makin Menyebar, Tiongkok Tutup Hampir 70.000 Bioskop

- Coronavirus, Virus Baru Mirip Pneumonia yang Menular Antar Manusia

- Anjing ini Selamatkan Satu Keluarga dari Coronavirus

- Selain Virus Corona, ini 5 Virus Mematikan yang Pernah Bikin Dunia Gempar

- Penggemar Super Junior dari Wuhan Minta Maaf, Takut Tulari Penonton Konser

Related Articles
Interest
Anjing ini Selamatkan Satu Keluarga dari Coronavirus

Interest
Meninggalnya Dokter Pertama yang Curiga Wabah Coronavirus Namun Tak Dipercaya

Interest
Update Laporan dari Wuhan: Hari ke-6, Kota Masih Diisolasi