Sport

LeBron James Salip Capaian Kobe Bryant Sebagai Pencetak Poin Terbanyak di NBA

Mainmain.id

Posted on January 26th 2020

Pertandingan antara Los Angeles Lakers melawan Philadelphia 76ers menjadi tonggak sejarah dalam karir LeBron James. Dalam pertandingan itu, James berhasil menyalip capaian Kobe Bryant sebagai pencetak poin terbanyak di sejarah NBA.

Sebelum laga yang berkesudahan 108-91 untuk kemenangan Philadelphia 76ers itu, James berada di peringkat keempat sebagia pencetak poin terbanyak sepanjang masa NBA. Di atas James setingkat adalah Bryant.

James mencatatkan 33.636 poin sejak 2003. Sedangkan Bryant mencatatkan 33.643 hingga pensiun pada 2016 silam. Hanya butuh 18 poin untuk menggeser Bryant. Dan itu bisa dilakukan James di laga lawan Philadelphia 76ers.

James berhasil menyalip perolehan poin Bryant pada kuarter ketiga. Lewat layup-nya, James berhasil menambah poinnya hingga genap 33.644. Capaian itu terjadi di sisa waktu 7:23 di kuarter ketiga.

Ketika berhasil mencatatkan poin ke-18 di laga itu, James langsung melambaikan tangan ke penonton. Para suporter Sixers pun memberinya tepuk tangan meriah.

Kobe Bryant langsung memberi selamat James melalui akun Twitter-nya. "Continuing to move the game forward @KingJames. Much respect my brother

 
Related Articles
Sport
Los Angeles Lakers Juara NBA 2020

Sport
On This Date: 2 Maret 1951 Laga NBA All-Star Pertama Kali Digelar

Sport
Bersama LeBron James, Lakers Kembali ke Final NBA setelah 10 Musim