Interest

Air Jordan Kembali Rilis 3 Sneakers Ciamik Edisi Khusus Imlek

Surya Dipa Nusantara

Posted on January 25th 2020

Merayakan Imlek seolah telah menjadi agenda tahunan bagi Nike. Hampir dalam beberapa tahun belakangan, mereka selalu merilis sneakeredisi khusus Imlek. Di tahun ini Tikus Logam ini, mereka kembali mengulang tradisi tersebut, dengan menghadirkan tiga seri Air Jordan edisi khusus Imlek. Apa aja sih?

 

Salah satu yang menarik dari edisi khusus Air Jordan pada Imlek kali ini adalah kehadiran desain klasik. Mereka, kembali memunculkan desain seri pertama Air Jordan yang diimbuhi pernak-pernik ala Imlek.

Di sepatu itu, terpacak sebuah ikon-ikon yang dekat dengan tradisi imlek seperti layang-layang, bambu, kembang api, dan sebuah patch tradisional Tiongkok yang biasa disebut Bai Jia Yi

Sepatu ini akan dirilis secara terbatas. Di seluruh dunia hanya akan beredar 5.000 pasang saja. Harganya pun terhitung murah, karena setiap sepatu di gerai resmi mereka akan dipatok hanya USD 130 atau setara Rp 1,5 juta saja. Namun, sayangnya sepatu ini khusus untuk toko resmi Nike di Tiongkok saja. Nah, buat kalian yang lagi liburan, buruan borong gih!

 

Air Jordan XIII Retro “Chinese New Year”

 

Tak hanya menawarkan nostalgia dengan menghadirkan kembali AJ1, Nike juga menghadirkan edisi khusus Imlek dengan merombak Air Jordan seri 13. Menggunakan suede sebagai materi utama, sneakers ini kian menarik karena desainnya kental dengan nuansa Tiongkok.

Ada satu elemen penting di sepatu ini, yaitu sebuah koin tradisional Tiongkok yang dipercaya sebagai pembawa keberuntungan diembos di bagian atas. Selain itu, bagian insole sebelah kanan pun juga dibentuk lewat mirip dengan tekstur uang koin khas Tiongkok yang dipadukan dengan warna emas dan merah mudah.

Logo Jump Man di bagian lidah berwarna hitam putih membuat sepatu ini tampak semakin classy. Untuk bisa membawa pulang sepatu ini, kalian mesti menyiapkan USD 200, atau setara Rp 3,6 juta.

 

Air Jordan XXXIV “Chinese New Year”

 

Salah satu yang bikin AJ 34 populer adalah saat sepatu ini dikenakan bintang basket muda, Zion Williamson. Sejak saat itu, animo masyarakat terhadap sepatu ini kian meningkat. Ditambah, dalam seri spesial Imlek ini, AJ 34 dipilih sebagai salah satu desain sepatu, yang akan dimodifikasi dengan nuansa tahun baru Tiongkok.

Dari segi desain, AJ 34 memang tampak futuristik. Apalagi, di seri anyarnya ini mereka akan semakin ciamik, karena desain bagian atas sepatu ini akan dibuat transparan. Pattern­-nya pun hampir sama dengan AJ 13. Ada motif koin-koin kuno tanda keberuntungan di samping sepatu.

Namun, yang membuat sepatu ini tampak mewah adalah warna Jump Man di bagian lidah yang berwarna hitam-silver. Serta, sebuah tumpuan super empuk berwarna pink membuat sepatu ini semakin tampak keren. Nantinya, seri AJ 34 spesial Imlek ini akan dibandrol dengan harga USD 180, atau setara dengan Rp 2,5 juta.

Nah, buat kalian yang bingung buat ngehabisin angpao. Beli Air Jordan seri terbaru sepertinya ide bagus.  

 

 
Air Jordan I Low “Chinese New Year”
Air Jordan I Low “Chinese New Year”
Air Jordan I Low “Chinese New Year”
Air Jordan I Low “Chinese New Year”
Air Jordan I Low “Chinese New Year”
Air Jordan I Low “Chinese New Year”
Air Jordan I Low “Chinese New Year”
 
Related Articles
Interest
Peringati Imlek, Ikan Koi dan Bunga Lotus Muncul di Adidas Ultra Boost 2020

Interest
5 Sneakers ini Cocok Banget jadi Kado Valentine

Interest
9 Ucapan Selamat Imlek Bermakna Indah untuk Orang-orang Tercinta