Entertainment

Lelang Mic BTS Akhirnya Laku Rp 1,13 Miliar

Delima Pangaribuan

Posted on January 25th 2020

(Juliens Live)

 

Masih ingat akhir tahun lalu mikrofon BTS akan dilelang? Mic ini sengaja dilelang karena istimewa, lengkap dengan tanda tangan ketujuh member di mic mereka masing-masing. Itu adalah mic yang digunakan selama tur dunia mereka "Love Yourself: Speak Yourself".

Melansir portal Koreaboo, tujuh mic legendaris itu akhirnya sold out. Dengan harga yang fantastis pula. Lelang dimulai Desember 2019 oleh Julien's Auction di Amerika Serikat dan harga awalnya USD 5000 atau Rp 68 juta. Tapi setelah melewati beberapa minggu lelang, harga akhirnya bakal bikin jiwa misqueenmu menangis tujuh hari tujuh malam.

Harganya merangkak naik jadi sepuluh kali lipat alias USD 50.000 atau berkisar Rp 680 juta. Itu udah mahal banget dan kalau kamu ARMY biasa, mungkin lebih milih beli tiket konser seumur hidup aja daripada ikut lelang ini.

Ternyata masih ada ARMY kolektor yang lebih tajir. Persaingan cukup sengit di minggu terakhir. Hingga dua jam sebelum lelang ditutup, harga satu set microphone itu sudah mencapai USD 60.000. Dan akhirnya lelang ditutup dengan harga final lumayan jauh di atasnya, USD 83.200 atau Rp 1,13 miliar! 

Tapi siapa horang kayah yang memenangkan mic itu belum diungkap. Yang jelas, hasil lelang tersebut akan didonasikan sepenuhnya ke The Recording Academy's MusiCares, charity yang bergerak di bidang musik.

Dana itu bakal membantu pembiayaan bagi banyak musisi yang ingin belajar lebih banyak tentang musik dan menghasilkan karya. Kalau kamu yang menangin mic itu, mau kamu apain? (*)

 
Artikel Terkait
Entertainment
5 Fakta BTS 'Break The Silence: Docu-Series' yang Tayang di Weverse

Entertainment
Performance V 'BTS' Saat Home Fest 'The Late Late Show' Viral di Tiongkok!

Entertainment
Terkesan dengan Karya Fans, V 'BTS' Ingin jadi 'Murid' ARMY!