Entertainment

Pemeran Smeagol 'The Lord of the Rings' Dapat Penghargaan BAFTA Awards 2020

Faanissaa

Posted on January 25th 2020

 

Pemeran Smeagol dalam 'The Lord of the Rings', Andy Serkis, meraih penghargaan tertinggi dari akademi perfilman Inggris. The British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) memberi penghargaan atas dedikasinya selama menjadi aktor sekaligus sutradara film kelas dunia itu. Serkis medapat penghargaan itu dalam acara The 2020 EE British Academy Film Awards

Pria 55 tahun itu dianggap menjadi pelopor bidang field of motion capture. Dengan teknologi itu Serkis bisa mengekspresikan dirinya dengan karakter lain. Penampilan legendarisya tercatat dalam tiga film berikut ini:

(Foto: filmandtvnow.com)

 

(Foto: jokermovie.club) 

 

(Foto: filmandtvnow.com)

"Saya merasa sangat tersanjung dan senang menerima penghargaan ini, dan menganggap diri saya sangat beruntung untuk berada dalam perjalanan yang begitu menarik dalam pengisahan cerita visual," kata Serkis seperti dikutip dari newsnation.in. Menurut dia, kesempatannya ada di film-film di atas membutnya bisa berkolaborasi dengan banyak orang.

Marc Samuelson, Ketua Komite Film BAFTA mengatakan, Serkis berkotribusi baik di dalam maupun di luar layar sinema. Dia menyebut Serkis sebagai pria "revolusioner" dan "inspiratif".  "Sebagai aktor, pendidik, inovator, dan seorang pekerja dia sangat  membantu industri film global dan dampak positifnya akan terasa selama bertahun-tahun mendatang,” puji Samuelson.

Penghargaan tahunan ini digelar untuk menghormati produser Sir Michael Elias Balcon. Sebelum Serkis ada juga Elizabeth Karlsen dan Stephen Woolley, Ridley dan Tony Scott, Angela Allen, John Hurt, Tessa Ross dan Peter Greenaway yang meraih penghargaans serupa.(*)



Artikel Terkait
Entertainment
'Satria Dewa: Gatot Kaca' Rilis Tahun ini, Apa Bedanya dengan 'Gundala'?

Entertainment
5 Film ini Membantumu Memahami Rumitnya Dunia Jurnalistik

Entertainment
Sinopsis 'Sonic The Hedgehog', Perjuangan Sonic Melarikan Diri dari Ilmuwan Gila